Final IBL 2021: Belajar dari Kekalahan, Pelita Jaya Siap Bangkit

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 04 Juni 2021
Final IBL 2021: Belajar dari Kekalahan, Pelita Jaya Siap Bangkit

BolaSkor.com - Pelita Jaya Bakrie Jakarta siap memaksa final IBL 2021 dimainkan dalam tiga gim. Pelita Jaya menelan kekalahan 50-70 dari Satria Muda Pertamina Jakarta di gim pertama final IBL 2021.

Pelita Jaya akan menghadapi gim kedua di tempat yang sama pada Jumat (4/6) dengan beban wajib menang jika masih ingin memelihara peluang.

"Di Pelita Jaya ini tidak pernah ada istilah ragu-ragu, kami akan selalu berusaha, termasuk memaksa final menjadi tiga gim," kata pelatih kepala Pelita Jaya Ocky Tamtelahitu.

Baca Juga:

Satria Muda Tempatkan Satu Tangan di Trofi IBL 2021

Alasan Prawira Bandung Putus Kerja Sama dengan Andre Yuwadi

Ocky itu mengaku bahwa timnya banyak memetik pelajaran berharga dari Satria Muda di gim pertama terutama dalam departemen pertahanan.

Sayangnya itu belum cukup menghentikan Satria Muda yang bisa meraih 28 poin di paint area atau hanya empat poin lebih sedikit dibandingkan Pelita Jaya.

Di waktu bersamaan Satria Muda relatif akurat dalam tripoin mereka yang melesakkan sembilan dari 26 percobaan dibandingkan Pelita Jaya yang hanya satu dari 19 percobaan.

"Pada dasarnya zone defense maupun man-to-man supaya mereka tidak mudah menerobos pertahanan kami, makanya terus berubah-ubah sepanjang laga untuk mengadaptasi keadaan," kata Ocky.

Ocky mengakui masalah terbesar Pelita Jaya di gim pertama adalah eksekusi akhir yang tidak sempurna dari strategi yang ingin diterapkannya.

"Tiap gim ada baik buruknya, malam ini kami memang terlihat terburu-buru, serangan cepat akan bagus ketika jadi poin, tapi karena tidak jadi terlihat terburu-buru," katanya.

"Pada dasarnya semua game plan tidak berjalan sesuai yang diharapkan, eksekusinya kurang baik malam ini," tutup Ocky.

IBL Pelita jaya
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.065

Bagikan