Final Idaman Piala Eropa 2020 Versi Arsene Wenger

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 07 Juni 2021
Final Idaman Piala Eropa 2020 Versi Arsene Wenger
Arsene Wenger

BolaSkor.com - Gelaran Piala Eropa 2020 tak luput dari perhatian Arsene Wenger. Mantan manajer Arsenal tersebut punya dua tim favorit yang dijagokan merebut gelar juara.

Tim favorit pertama Wenger adalah Prancis. Pilihan ini cukup subjektif karena pria berusia 71 tahun tersebut lahir dan besar di sana.

Namun Wenger punya pertimbangan lain yang membuat Prancis diunggulkan. Status sebagai juara Piala Dunia 2018 menjadi salah satu alasan utamanya.

Baca Juga:

Hasil Laga Uji Coba Internasional: Belanda Pesta Gol, Inggris Menang

Skuad Lengkap Grup B Piala Eropa 2020

7 Pemain Kinclong yang Tidak Masuk Skuad Inggris di Piala Eropa 2020

Timnas Prancis

Dengan status tersebut, Prancis akan membuat gentar semua lawannya. Skuat asuhan Didier Deschamps juga pasti diliputi rasa percaya diri yang tinggi.

"Prancis bukan hanya favorit tapi mereka adalah favorit super. Anda akan lebih dari sekadar favorit saat memiliki (N'Golo) Kante, (Paul) Pogba, (Karim) Benzema, (Antoine) Griezmann, (Kingsley) Coman, ( Olivier) Giroud, dan saya lupa setengahnya lagi dalam tim," kata Wenger kepada Sky Sports.

“Anda akan memiliki 11 pemain di bangku cadangan yang pada dasarnya akan bermain di tim nasional lainnya. Jadi Anda tidak dapat menolak fakta bahwa Anda adalah juara dunia dan ini adalah tim yang belum mencapai puncaknya."

Argumen Wenger sangat masuk akal. Skuat Prancis tak jauh berbeda dengan saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Les Blues bahkan semakin bertambah kuat setelah Karim Benzema akhirnya dipanggil. Pengalaman penyerang Real Madrid tersebut akan membuat lini depan Prancis lebih menggigit.

Rival Prancis

Selain Prancis, Wenger juga memberi perhatian khusus kepada satu kontestan lain. Tim yang dimaksud adalah Inggris.

The Three Lions diramal Wenger berpeluang menggagalkan peluang Prancis untuk meraih gelar juara. Skuat asuhan Gareth Southgate dianggapnya juga sudah jauh berkembang sejak Piala Dunia 2018 silam.

Timnas Inggris

"Tim Inggris bagi saya adalah tim yang paling bisa mengancam Prancis. karena mereka memiliki pemain berkualitas tinggi. Beberapa pemain di Tim ini mungkin masih agak muda tetapi mereka bisa bersaing dengan Prancis," tambahnya.

Wenger tentu berharap kedua tim bertemu di partai final. Namun langkah Prancis dan Inggris sangat terjal untuk mencapai panggung tersebut.

Prancis tergabung di grup F bersama Portugal, Jerman, dan Hungaria. Paul Pogba dan kawan-kawan harus langsung tancap gas jika tak mau tersingkir secara dini.

Sementara Inggris tergabung di grup C yang relatif lebih ringan. Namun tim-tim seperti Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko juga bisa menghadirkan mimpi buruk bagi mereka.

Arsene Wenger Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan