Final Liga 2: Persik Kediri Juara Usai Menang Dramatis atas Persita

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 25 November 2019
Final Liga 2: Persik Kediri Juara Usai Menang Dramatis atas Persita
Persik Kediri. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri berhasil menjadi juara Liga 2 2019 setelah berhasil meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Persita Tangerang di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (24/11).

Kedua tim bermain dengan tempo yang tinggi dan sama-sama melakukan tekanan. Tapi Persik Kediri sedikit lebih unggul, tendangan-tendangan dari luar kotak penalti mampu membahayakan gawang Persita yang dikawal oleh Anas Fitrianto.

Persik Kediri akhirnya memecah kebuntuan, tendangan bebas yang dilakukan oleh Risna Prahalalbenta peda menit ke-11. Hanya berselang dua menit, Persik Kediri menggadakan keunggulannya lewat gol yang dicetak oleh Sandrian A.

Persita Tangerang tidak tinggal diam, mereka langsung mencoba memperkecil kedudukan. Hasilnya pada menit ke-23 Muhammad Roby mencetak gol ke gawan Persik yang dikawal oleh Fajar Setya.

Baca Juga:

Taklukkan Persiraja Melalui Adu Penalti, Persik Promosi ke Liga 1 dan Tantang Persita di Final

Rasa Sedih dan Gembira Widodo Cahyono Putro Usai Persita Promosi ke Liga 1 2020

Kerja keras Pendekar Cisadane kembali membuahkan hasil. Tim asuhan Widodo C Putro ini, berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Sirvi Arvani. Gol tersebut membuat pertandingan semakin seru.

Menit ke-42 Persita medapatkan peluang emas untuk membalikan keadaan. Sayanngya bola sepakan dari Sirvi Arvani masih membentur mistar gawang Persik Kediri. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-2 tidak berubah.

Babak kedua berjalan, tempo pertandingan masih tetap sama seperti babak pertama. Menit ke-52 Persik Kediri mendapatkan peluang emas, lolos dari jebakan offside, tendangan Sandrian T, masih bisa diselamatkan oleh Redi Rusmawan.

Hingga menit ke-75 tempo pertandingan tidak menurun. Kedua tim masih saling jual beli serangan. Bahkan pertandingan berjalan cukup keras, wasit pun tidak segan mengeluarkan kartu kuning dari sakunya.

Di sisa pertandingan Macan Putih medominasi pertandingan. Pada masa injury time, Persik Kediri berhasil mencetak gol lewat gol yang dicetak oleh Wimba Sutan. Hasil tersebut membuat Persik Kediri menjadi juara Liga 2 2019.

Liga 2 Persita Tangerang Liga 1 Liga 1 2019 Persik kediri
Posts

4.871

Bagikan