Final Liga Champions 2017, Momen Real Madrid Hapus Kutukan Berumur 27 Tahun

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 03 Juni 2020
Final Liga Champions 2017, Momen Real Madrid Hapus Kutukan Berumur 27 Tahun
Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 2017 (Twitter)

BolaSkor.com - Salah satu kutukan paling populer di ajang Liga Champions adalah sulitnya sebuah tim meraih dua gelar secara beruntun. Namun hal itu berhasil dipatahkan Real Madrid pada tahun 2017 silam.

Pada 3 Juni 2017, Madrid berhasil meraih gelar Liga Champions keduanya secara beruntun. Tim asuhan Zinedine Zidane menaklukkan Juventus dengan skor 4-1 pada partai final yang berlangsung di Stadion Millenium, Cardiff, Wales.

Madrid menjadi klub pertama di era modern yang mampu menjuarai Liga Champions dua tahun berturut-turut. Kutukan ini sudah bertahan selama 27 tahun.

AC Milan menjadi klub terakhir sebelum Madrid yang bisa melakukannya pada tahun 1990. Namun saat itu turnamen ini masih bernama Piala Champions.

Baca Juga:

Ketika Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Tinggal Real Madrid di Kiev

Barcelona Era Guardiola Dianggap Lebih Kuat dari Los Galacticos Real Madrid

Final Liga Champions 2009, Treble Pertama Barcelona dan Akhir Era Cristiano Ronaldo di Manchester United

Milan sebenarnya punya kesempatan mematahkan kutukan tersebut pada tahun 1995. sayang, Rossoneri yang berstatus sebagai juara bertahan harus takluk dari Ajax Amsterdam di partai final.

Pada 2009, giliran Manchester United yang berpeluang mematahkan kutukan ini. Namun sama seperti Milan, Setan Merah harus takluk di partai final ketika berhadapan dengan Barcelona.

"Mereka telah membuat sejarah. Belum ada yang bisa melakukannya, dan sekarang kami bisa. Hari ini merupakan hari bersejarah bagi penggemar Madrid, pemain, saya dan seluruh keluarga kami," kata Zidane usai laga final tersebut.

Madrid memang tampil superior sepanjang musim tersebut. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tengah berada dalam performa terbaik karena juga menjadi yang terbaik di LaLiga.

Padahal saat itu Juventus juga dalam kondisi terbaik. Bianconeri melaju ke partai puncak usai melewati hadangan Barcelona.

Setelah memecahkan kutukan tersebut, Madrid kian tak terbendung. Los Blancos kembali menjadi juara pada musim selanjutnya atau tiga kali meraih gelar Liga Champions secara beruntun.

Torehan tersebut tentu akan sangat sulit untuk diulangi. Bukan tidak mungkin dibutuhkan waktu lebih dari 27 tahun untuk memecahkan rekor ini.

Real Madrid Liga Champions 2016-2017 Nostalgia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan