Final Liga Champions: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Mei 2018
Final Liga Champions: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Liverpool

BolaSkor.com - Stadion NSC Olimpiyskiy di Kota Kiev bakal menggelar hajatan akbar sepak bola Eropa, Minggu (27/5) dini hari WIB. Sang juara dalam dua tahun terakhir, Real Madrid akan ditantang Liverpool.

Laga ini merupakan ulangan final 1981 yang kala itu dimenangkan oleh Liverpool lewat kemenangan tipis 1-0. Hingga saat ini, Liverpool merupakan satu-satunya klub asal Inggris yang mengalahkan klub Spanyol pada laga final Liga Champions.

Tentu Madrid ingin membalaskan kekalahan di masa lalu sekaligus merebut trofi untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sebaliknya, Liverpool tentu ingin mengulang pencapaian pada 2005 saat menjadi juara di Istanbul.

Kemenangan juga bakal menjadi momen spesial bagi kedua pelatih. Di kubu Madrid, Zinedine Zidane akan menjadi pelatih pertama yang mampu tiga kali juara beruntun.

Sedangkan arsitek Liverpool, Jurgen Klopp, kemenangan akan membayar kegagalannya di partai-partai final sebelumnya. Ya, Klopp memang memiliki catatan buruk di laga final. Bersama Liverpool, Klopp gagal dalam dua final, Piala Liga 2016 dan Liga Europa di tahun yang sama.

Sebelumnya, Klopp juga gagal dalam lima final, termasuk saat menukangi Borussia Dortmund yang takluk di tangan Bayern Munchen pada final Liga Champions 2013.

Berikut fakta-fakta menarik lain jelang final Liga Champions antara Real Madrid kontra Liverpool:

Breaking News Final liga champions Liverpool Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan