Final Liga Champions Bakal di Luar Eropa?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 11 September 2018
Final Liga Champions Bakal di Luar Eropa?
Trofi Liga Champions (uefa)

BolaSkor.com - Wacana menggelar pertandingan di luar negeri, khususnya di Amerika Serikat makin kencang. Tidak hanya di LaLiga Spanyol, belakangan muncul ide untuk menggelar final Liga Champions di Negeri Paman Sam.

Kabar ini datang dari CEO Mediapro, Jaume Roures yang menyebutkan final Liga Champions juga bisa saja dihelat di Amerika Serikat.

“Mereka juga bernegosiasi untuk memainkan final Liga Champions di New York,” kata Roures seperti dikutip Marca.

Semua itu tidak lepas dari globalisasi yang makin kuat merambah ke dunia sepak bola. Dalam beberapa tahun terakhir, menggelar pertandingan resmi di luar negeri sebenarnya sudah tidak asing lagi. Tujuannya tentu saja untuk melebarkan pasar.

Pada 2002 silam, Italia pernah menggelar ajang Super Coppa di Ibu Kota Libya, Tripoli. Sedangkan tahun ini, Piala Super Spanyol digelar di Tangier, Maroko.

LaLiga musim ini mengeluarkan kebijakan membawa satu pertandingan untuk dimainkan di Amerika Serikat.

Meski wacana ini mendapatkan kritik dari banyak pihak terutama para pemain, Roures memandang positif dari wacana tersebut.

“Ini tentu sangat positif, terutama untuk Girona yang baru saja bergabung dengan LaLiga. Mereka pasti akan dibicarakan di seluruh dunia," ujar Roures.

Partai yang rencananya akan dibawa ke AS menang menampilkan Girona kontra Barcelona. Laga ini dijadwalkan akan digelar pada 27 Januari 2019 di New York.

Liga Champions UEFA Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan