Final Liga Champions: Jordan Henderson Berharap Liverpool Ulangi Sejarah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 22 Mei 2018
Final Liga Champions: Jordan Henderson Berharap Liverpool Ulangi Sejarah
Kapten Liverpool, Jordan Henderson. (Daily Express)

BolaSkor.com - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, menilai timnya bukanlah unggulan ketika menhadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017-2018, di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5) waktu setempat atau Minggu (27/5) dini hari WIB. Kendati demikian, Henderson meminta The Reds tidak berkecil hati karena memiliki sejarah yang apik di Liga Champions.

Liverpool berada di ambang juara Liga Champions keenam kalinya asalkan mampu menekuk Real Madrid di laga puncak. Terakhir kali The Reds memenangi si kuping besar adalah pada musim 2004-2005.

Namun, bukanlah perkara mudah untuk menundukkan Real Madrid. Los Blancos memiliki skuat yang bertabur pemain bintang dan pengalam yang lebih banyak jika dibandingkan Liverpool. Bahkan, jika berhasil menang, El Real akan mencatatkan hat-trick setelah sebelumnya menjadi jawara pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Mengetahui timnya di atas kertas kalah dari Real Madrid, Henderson berharap pemain Liverpool dapat terlecut semangatnya jika menilik sejarah di Liga Champions. Henderson optimistis The Reds akan memberikan perlawanan pada Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Kami adalah tim underdog pada pertandingan final nanti," kata Henderson seperti dilansir Daily Mail.

"Namun, satu hal yang saya yakini, jika mampu menunjukkan performa seperti selama ini, kami akan memberikan perlawanan sengit kepada Real Madrid di final. Kami bisa mengambil inspirasi dari para legenda klub di masa lalu dan itu adalah nilai sejarah yang dimiliki Liverpool," sambungnya.

Liverpool memiliki kenangan manis ketika menghadapi Real Madrid di laga Final Liga Champions. Pada musim 1980-1981, The Reds mengalahkan Madrid 1-0 melalui gol Alan Kennedy pada babak kedua.

Liverpool Real Madrid Final liga champions Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan