Final Liga Champions: Kapten Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan di Final Liga Europa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 26 Mei 2018
Final Liga Champions: Kapten Liverpool Tak Ingin Ulangi Kesalahan di Final Liga Europa
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, tak ingin timnya kembali tersungkur seperti final Liga Europa 2016. Henderson ingin menjadikan pengalaman pahit tersebut sebagai motivasi untuk mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan final Liga Champions 2017-2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Sabtu (26/5) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

The Reds dikalahkan tim yang juga berasal dari Spanyol, Sevilla, 3-1 pada final Liga Europa 2015-2016. Padahal, itu adalah kesempatan emas bagi The Reds untuk meraih gelar Liga Europa keempat.

Kini, Jordan Henderson dan kawan-kawan akan menghadapi tantangan yang lebih berat dengan dibalut gengsi yang lebih tinggi. Ya, Liverpool akan meladeni Los Blancos di pertandingan final Liga Champions.

Henderson mengklaim, para pemain Liverpool telah melupakan kekalahan dua tahun silam. Pemain 27 tahun tersebut menegaskan ada hikmah yang bisa dipetik oleh Liverpool di balik kekalahan tersebut.

"Saya merasa seolah-olah kami bisa menggunakan pengalaman pahit tersebut di final Liga Champions. Ini sangat menyakitkan dan Anda tidak akan pernah melupakan pengalaman itu," ujar mantan penggawa Sunderland tersebut seperti dilansir Soccerway.

"Namun, Anda dapat menggunakannya sebagai motivasi. Kami sudah pasti telah melangkah maju dari malam itu tetapi penting untuk memenangi gelar. Samoga kami bisa melakukannya dan memenangi satu besok," sambung pemain asal Inggris tersebut.

Berbeda dengan Real Madrid yang tampil full team, Jurgen Klopp dipaksa memutar otak dengan absennya Joel Matip, Alex Oxlade Chamberlain dan Joseph Gomez. Ketiga pemain tersebut dikabarkan akan menepi akibat mengalami cedera.

Final liga champions Liverpool Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan