Final Liga Champions: Kultur Premier League Akan Bantu Liverpool Kalahkan Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 23 Mei 2018
Final Liga Champions: Kultur Premier League Akan Bantu Liverpool Kalahkan Real Madrid
Mantan manajer Liverpool, Rafael Banitez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, menilai mantan timnya, Liverpool, memiliki kans besar untuk menundukkan Real Madrid pada laga final Liga Champions 2017-2018, di NSC Olimpiyskiy, Sabtu (26/5) atau Minggu dini hari WIB. Banitez beralasan, The Reds terbantu oleh iklim Premier League yang dikenal cepat.

Jika menilik materi pemain, performa di kompetisi, serta sejarah, Real Madrid jelas berada satu tingkat di atas Liverpool. Hingga saat ini, Los Blancos merupakan klub tersukses di Liga Champions dengan 12 gelar.

Sementara itu, jika membedah skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut, pada setiap lini diisi oleh pemain-pemain terbaik dari penjuru dunia. Apalagi, Zidane mengklaim seluruh armadanya tidak ada yang mengalami cedera dan siap diturunkan.

Kendati demikian, menurut Banitez, Liverpool bisa memanfaatkan keunggulan yang dimiliki untuk membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tersungkur. Banitez menilai Liverpool memiliki intensitas yang tinggi akibat terbiasa bermain di Premier League yang terkenal dengan permainan cepat, kick and rush.

"Perbedaan antara Premier League dengan liga lainnya adalah soal intensitas dalam pertandingan. Liverpool memiliki intensitas dalam hal menyerang atau bertahan yang dapat melukai Anda. Hal itu dapat terjadi jika The Reds mampu menjaga kualitas permainannya," papar Banitez kepada Daily Mail.

"Pertandingan akan sangat menarik. Liverpool yang memiliki semangat yang tinggi, intensitas, menyerang melalui umpan silang dan serangan balik cepat akan berhadapat dengan klub yang punya kualitas terbaik yang dibutuhkan untuk mengatasi segala situasi," imbuhnya.

Liverpool melangkah ke final setelah menyingkirkan wakil Italia, AS Roma di semifinal. Adapun Real Madrid menyisihkan Bayern Munchen.

Semifinal liga champions Liverpool Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan