Final Liga Champions: Liverpool Tetap Siapkan Medali untuk Philippe Coutinho

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Mei 2018
Final Liga Champions: Liverpool Tetap Siapkan Medali untuk Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (Zimbio)

BolaSkor.com- Pemain Barcelona, Philippe Coutinho, tampaknya tetap akan tersenyum lebar meski Blaugrana tak mampu mencapai final Liga Champions 2017-2018. Pesepak bola asal Brasil itu kemungkinan besar tetap akan mendapat medali penghargaan jika bekas klubnya, Liverpool, berhasil menjadi juara.

Liverpool bakal berhadapan dengan Real Madrid pada final Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Sabtu (26/5).

Meski telah hengkang ke Barcelona pada Januari 2018, Coutinho tak bisa bermain di Liga Champions bersama Blaugrana karena adanya peraturan cup tied di mana seorang pemain tidak boleh bermain untuk dua klub dalam satu musim. Kondisi itu membuatnya kemungkinan besar bisa mendapat medali andai Liverpool keluar sebagai juara.

Dilansir dari Liverpool Echo, Sabtu (26/5), manajemen The Reds dikabarkan sudah membulatkan keputusan bakal tetap memberikan medali kepada Coutinho. Apalagi, pemain berusia 25 tahun itu juga berperan besar bagi Liverpool untuk bisa lolos dari fase Grup Liga Champions.

Selama setengah musim membela Liverpool di Liga Champions, Coutinho menyumbangkan lima gol dari lima kali penampilan. Catatan itu membuat The Reds tidak ragu memberikan medali meski sang pemain sudah bukan bagian dari skuat Jurgen Klopp.

Liverpool melepas Coutinho dengan harga 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun. Keputusan penjualan ini sangat disayangkan penggemar The Reds kala itu.

Namun, Coutinho tetap bersikukuh pindah dari Liverpool karena ingin mendapatkan trofi juara. Ironisnya, The Reds justru berhasil melangkah ke partai final Liga Champions setelah ditinggal Coutinho.

Selama empat setengah musim mengabdikan diri di Anfield, Coutinho mencatatakn 41 gol untuk Liverpool di Premier League. Pada musim terakhirnya, Coutinho mencetak 12 gol dalam 18 pertandingan.

Breaking News Liverpool Real Madrid Liga Champions Final liga champions Philipe coutinho
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan