Final Liga Champions: Menanti Kiprah 'Pengadil Terburuk' di Kiev

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Mei 2018
Final Liga Champions: Menanti Kiprah 'Pengadil Terburuk' di Kiev
Milorad Mazic (zimbio)

BolaSkor.com - Sekitar dua pekan silam, UEFA sudah menunjuk wasit yang akan memimpin laga final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid. Sejak saat itu pula banyak suara sumbang yang terdengar.

Hal ini tak lepas dari sosok Milorad Mazic. Wasit asal Serbia ini dipercaya UEFA menjadi pengadil laga puncak di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5) 01.45 dini hari WIB. Bagi penggila sepak bola, nama Mazic tentu sudah tak asing lagi.

Karier wasit 45 tahun ini baru menanjak beberapa tahun terakhir. Namun, namanya acap dekat dengan yang namanya kontroversi, sesuatu yang tak diinginkan bagi seorang wasit.

Mazic mengatongi lisensi FIFA sejak 2009. Piala Dunia 2014 menjadi ajang yang menaikkan namanya. Pada ajang akbar empat tahun itulah Mazik disemati gelar wasit terburuk Piala Dunia 2014.

Rapor buruk terakhir Mazic terjadi pada kancah Piala Konfederasi setahun lalu. Di ajang ini, Mazic bertugas mengawal laga Jerman kontra Cile. Ini merupakan laga bersejarah karena merupakan pertandingan percobaan Video Assistant Referee (VAR).

Final liga champions Real Madrid Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan