Final Liga Champions: Mohamed Salah Tak Akan Berpuasa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 26 Mei 2018
Final Liga Champions: Mohamed Salah Tak Akan Berpuasa
Mohamed Salah ketika berlatih bersama Liverpool di di Stadion Olympiskiy, Kiev, Ukraina. (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid menghadapi Liverpool, pada laga final Liga Champions musim 2017/2018 di Stadion Olympiskiy, Kiev, Ukraina, Minggu (27/5) dini hari WIB. Kick off laga ini berlangsung pada pukul 19.45 waktu setempat.

Artinya, bagi siapapun yang pemain Muslim yang membela kedua tim turun sebagai starter, berpuasa Ramadan selama 30 menit dalam pertandingan. Termasuk pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah. Pasalnya, azan Maghrib dan waktu berbuka puasa di Ukraina pada pukul 20.15 waktu setempat.

Sebelumnya, Salah menyatakan akan tetap berpuasa pada final Liga Champions musim ini. Namun, tim ahli gizi Liverpool memberikan anjuran Salah untuk tidak berpuasa. Mengingat, hal itu dilakukan demi mencegah Salah mengalami masalah fisik ketika pertandingan berlangsung.

"Kami berlatih di Pantai Marbella. Sehari sebelum dan saat pertandingan, Salah tidak berpuasa, sehingga tidak memengaruhi performanya. Itulah saran dari tim ahli gizi kami," ujar tim medis Liverpool, Ruben Pons kepada Cadena SER.

Namun, Salah kemungkinan tak akan menerima saran tersebut, karena dirinya seorang Muslim taat. Selain Salah, pemain Liverpool lainnya yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan adalah Sadio Mane dan Emre Can.

Final liga champions Liga Champions Mohamed salah Liverpool
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan