Final Liga Champions: Sekilas tentang Stadion NSC Olimpiyskiy

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 Mei 2018
Final Liga Champions: Sekilas tentang Stadion NSC Olimpiyskiy
NSC Olimpiyskiy Stadium (Zimbio)

BolaSkor.com - Minggu (27/5) dinihari WIB, jutaan pasang mata penggila sepak bola akan fokus ke NSC Olimpiyskiy Stadium di Kiev, Ukraina. Tempat ini bakal menjadi saksi sejarah siapa yang bakal digelari kampiun Eropa musim ini. Ini merupakan pesta terakhir sebelum Piala Dunia 2018 dihelat di Rusia pertengahan Juni mendatang.

Di stadion terbesar kedua di Eropa Timur ini, sang juara bretahan Real Madrid akan berjuang mempertahankan gelarnya melawan wakil Inggris, Liverpool.

NSC Olimpiyskiy yang terletak di Kiev merupakan stadion kebanggaan Ukraina. Tak heran jika stadion berkapasitas 70.500 penonton itu tak cuma sekali ini saja menghelat partai besar. Enam tahun silam, NSC Olimpiyskiy Stadium menjadi saksi saat Spanyol menjadi juara Eropa usai menaklukkan Italia di laga puncak.

Stadion NSC Olimpiyskiy berdiri sejak 12 Agustus 1923 dan sudah tiga kali mengalami renovasi, yaitu pada 1967, 1999, dan terakhir 2011. Renovasi terakhir yang membuat stadion yang terletak di lereng Cherepanova Hora (Bukit Cherepanova), Kiev ini merupakan stadion berkategori bintang empat UEFA.

Final liga champions Real Madrid Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan