Final Liga Champions: Waspadai Determinasi Liverpool, Zidane Yakin Ronaldo Fit 150 Persen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Mei 2018
Final Liga Champions: Waspadai Determinasi Liverpool, Zidane Yakin Ronaldo Fit 150 Persen
Cristiano Ronaldo tidak akan absen di final Liga Champions (Getty Images)

BolaSkor.com - Memasuki penghujung musim 2017/18 sama dengan menanti final-final turnamen di lima liga top Eropa. Salah satu laga final yang paling dinanti adalah pertandingan antara Liverpool dengan Real Madrid, juara bertahan dua kali beruntun, di final Liga Champions.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Ukraina, pada Minggu, 27 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB. Pertarungan kedua tim akan sangat dinantikan fans kedua klub. Tak terkecuali, pecinta sepak bola Eropa. Baik Liverpool dan Madrid sama-sama punya tradisi kuat di Eropa.

Liverpool sudah lima kali menjuarai Liga Champions, sementara Madrid berstatus Raja Eropa dengan raihan 12 titel Liga Champions. Final nanti jadi ketiga kalinya beruntun untuk mereka. Melihat kekuatan merata yang dimiliki kedua tim, wajar saja jika pertemuan keduanya nanti diprediksi menghadirkan pertarungan yang sengit.

Sorotan laga nanti tidak lepas dari sosok dua pemain terbaik masing-masing klub. Mohamed Salah di Liverpool dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Salah telah mencetak 43 gol di seluruh kompetisi. Pun demikian Ronaldo.

Namun menjelang laga itu, kondisi Ronaldo sedikit diragukan karena mengalami cedera engkel saat bermain di El Clasico, kontra Barcelona di Camp Nou akhir pekan lalu. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, coba memberikan penjelasan terkait cedera penyerang sayap Portugal berusia 33 tahun tersebut.

"Mereka semua akan fit (di final Liga Champions): Cristiano, Isco, dan (Dani) Carvajal. Mereka akan fit, 150 persen," tegas Zidane, sebagaimana disadur dari AS, Rabu (9/5). "Sungguh luar biasa dia (Ronaldo) telah kembali berjalan lagi. Ini menunjukkan ambisinya, keinginannya untuk kembali bermain."

Keberadaan Ronaldo memang sangat dibutuhkan Los Merengues. Ia top skor Madrid di Liga Champions sejauh ini dengan torehan 15 gol. Terlebih, untuk menghadapi trisula Firmansah Liverpool (Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino), Madrid juga membutuhkan Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale dalam kondisi fit dan prima.

Zidane telah mengamati permainan Liverpool. Ia merangkum permainan tim asuhan Jurgen Klopp dengan permainan yang cepat, sarat duel fisik, dan penuh determinasi - tipikal tim-tim Inggris.

"Mereka (Liverpool) punya kelebihan di segalanya. Kami tahu apa yang mereka miliki: sangat mengandalkan fisik, teknik, cepat. Mereka tim Inggris yang akan bertarung dan bertahan dengan gigih," urai Zidane.

Final liga champions Breaking News Liverpool Real Madrid Liga Champions Zinedine Zidane Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan