Final Liga Champions: Zidane Enggan Tukar Cristiano Ronaldo dengan Mo Salah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Mei 2018
 Final Liga Champions: Zidane Enggan Tukar Cristiano Ronaldo dengan Mo Salah
Zidane enggan tukar Ronaldo dengan Mo Salah (Getty Images)

BolaSkor.com - Panggung final Liga Champions telah tersedia di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina. Juara bertahan dua kali beruntun, Real Madrid, akan menanti penantangnya dari Inggris, Liverpool, di final yang berlangsung pada hari Minggu, 27 Mei 2018 pukul 01.45 dini hari WIB.

Sorotan laga itu tidak jauh dari sosok Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Ronaldo merupakan megabintang El Real yang sudah meraih lima Ballon d'Or. Sedangkan Salah, menjadi sensasi di musim pertamanya bersama Liverpool.

Ronaldo, 33 tahun, sudah mencetak 44 gol di seluruh kompetisi dari 43 laga yang dijalaninya. 15 di antaranya tercipta di Liga Champions. Pun demikian dengan Salah yang menorehkan jumlah gol yang sama di seluruh kompetisi. 32 gol di Premier League dan 10 gol di Liga Champions.

Berkat performa gemilangnya itu, Salah langsung dirumorkan bergabung dengan Madrid di bursa transfer musim panas. Pada usia 25 tahun, Salah bisa jadi suksesor Ronaldo ataupun Gareth Bale yang tidak konsisten bermain musim ini.

Zinedine Zidane, pelatih Madrid, turut diberi pertanyaan mengenai rumor transfer Salah yang kemungkinan besar menggantikan Ronaldo. Jawabannya pun tegas - seperti biasanya.

"Tidak (Zidane ingin Salah), saya punya Cristiano dan saya hanya berbicara tentang pemain saya. Cristiano tahu bahwa seorang pemain dapat mengalami momen-momen sulit. Itulah mengapa dia yang terbaik. Beberapa pemain menderita karena tekanan, pemain lainnya tidak, dan Ronaldo salah satunya. Semakin Anda mengkritiknya ... hati-hati," papar Zidane, dilansir dari Goal, Selasa (22/5).

Adu tajam atau duel keduanya akan dinantikan pecinta sepak bola Eropa akhir pekan ini. Baik Salah dan Ronaldo bisa jadi pembeda bagi timnya masing-masing. Madrid bisa meraih hattrick titel Liga Champions. Begitu juga Liverpool yang terakhir meraihnya di tahun 2005.

Breaking News Liverpool Real Madrid Final liga champions Cristiano Ronaldo Mohamed salah Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan