Final Liga Europa Terancam Dimainkan di Depan Kursi Kosong Stadion Olympic Baku

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 24 Mei 2019
Final Liga Europa Terancam Dimainkan di Depan Kursi Kosong Stadion Olympic Baku
Stadion Olympic Baku, Azerbaijan (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - Tinggal enam hari lagi sebelum final Liga Europa berlangsung di antara dua tim London, Chelsea dan Arsenal, di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5) dini hari WIB. Laga itu terancam sepi penonton.

Sebagaimana dilansir Dailymail, jatah 6.000 tiket yang diberikan masing-masing kepada Arsenal dan Chelsea untuk fans mereka tidak sepenuhnya ludes terjual. Padahal, kapasitas stadion itu mencapai 69.000 penonton.

12.000 tiket yang diberikan kepada fans Arsenal dan Chelsea sejauh ini baru laku 5.500 tiket. Sementara di Baku sendiri baru terjual 23.000 tiket. Itu artinya, ada potensi Derby London di Azerbaijan berlangsung sepi di depan ribuan kursi kosong.

Jika itu terjadi, jelas UEFA mengalami kemunduran dalam menyelenggarakan final Liga Europa. Maksud hati mengangkat pamor turnamen yang kerapkali dianggap kasta kedua di Eropa, UEFA malah menyulitkan fans klub untuk menyaksikan final.

Stadion Olympic Baku, Azerbaijan

Ada sejumlah alasan mengapa penjualan tiket itu tidak laku. Pertama, harga tiket yang cenderung mahal, belum lagi dengan penerbangan mahal jika langsung bertolak ke Azerbaijan, plus tidak semua maskapai penerbangan menyediakan penerbangan ke Azerbaijan.

Selain itu juga, beberapa mitra komersil UEFA, yang diharapkan datang ke Azerbaijan, juga menderita masalah penerbangan yang sama, plus adanya masalah visa serta waktu sepak mula yang telat. Menggunakan waktu lokal, laga dimulai pukul 11.00 malam di Azerbaijan.

Nantinya, tiket yang dikembalikan Arsenal dan Chelsea akan dijual untuk umum dan ditawarkan ke suporter lokal. UEFA berharap jumlah penonton meningkat menjelang hari-hari terakhir sebelum final.

Belum lagi fans Arsenal kecewa atas keputusan UEFA mengadakan final di Azerbaijan. Atas pemilihan tersebut, Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang Arsenal, tak bisa ikut dalam skuat karena alasan keselamatan.

Mkhitaryan berpaspor Armenia. Azerbaijan dan Armenia, dua negara Kaukasus tidak memiliki hubungan diplomatis, dan pernah terlibat sengketa wilayah di masa lalu. Kabarnya, fans Arsenal yang bertolak ke Azerbaijan akan melayangkan protes di depan stadion.

Breaking News Arsenal Chelsea Liga Europa Final liga europa Azerbaijan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan