Final Piala Dunia 2018: Kroasia Minta Dukungan Fans Netral

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 15 Juli 2018
Final Piala Dunia 2018: Kroasia Minta Dukungan Fans Netral
Kroasia. (FIFA)

BolaSkor.com - Timnas Kroasia melalui akun media sosialnya meminta dukungan dari fans netral menjelang final Piala Dunia 2018. Kroasia berharap dukungan itu dapat membantu mereka mengalahkan Prancis.

Kroasia membuat kejutan dengan melaju ke final Piala Dunia 2018. Keberhasilan itu melewati pencapaian tertinggi mereka sebelumnya, saat menempati peringkat ketiga Piala Dunia 1998.

Sukses Kroasia menjadikan mereka sebagai negara dengan populasi terkecil yang lolos ke final Piala Dunia sejak 1950. Saat itu, Uruguay yang menjadi juara merupakan negara terkecil.

Situasi tersebut membuat Kroasia meminta dukungan para pendukung netral. Wajar, Prancis memiliki dukungan lebih banyak dibandingkan Kroasia.

Melalui akun media sosialnya, Kroasia menuliskan alasan untuk mendukung mereka. Mulai dari alasan masuk akal hingga yang unik mereka tuliskan.

Salah satu alasan mereka adalah karena memiliki jersey yang paling bagus. Selain itu, Kroasia juga berstatus kuda hitam dan calon juara baru.

Sejatinya, tanpa diminta, lebih banyak fans netral yang mendukung Kroasia. Mereka berharap Luka Modric dan kawan-kawan dapat mengangkat trofi Piala Dunia.

Kroasia Timnas Kroasia Piala Dunia 2018 Piala Dunia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan