Final Piala Dunia 2018: Olivier Giroud Minta Prancis Tidak Buang Peluang

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 13 Juli 2018
Final Piala Dunia 2018: Olivier Giroud Minta Prancis Tidak Buang Peluang
Olivier Giroud. (Zimbio)

BolaSkor.com - Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, meminta timnya tidak membuang kesempatan menjuarai Piala Dunia 2018. Giroud berharap para penggawa Les Bleus fokus ke partai puncak di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

Prancis berhasil melaju ke final Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Belgia. Keberhasilan itu mengulangi catatan saat menjadi finalis Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, saat itu skuat asuhan Didier Deschamps takluk pada laga puncak. Prancis kalah 0-1 dari Portugal setelah perpanjangan waktu lewat gol Eder.

Kenangan buruk tersebut membuat Giroud mewanti-wanti rekan-rekan satu timnya untuk waspada. Penyerang Chelsea itu berharap dapat memenangi laga melawan Kroasia.

"Kali ini berbeda dengan Piala Eropa 2016. Saat itu, setelah mengalahkan Jerman di semifinal, kami terlarut euforia. Sementara hal serupa tidak terjadi setelah mengalahkan Belgia," ujar Giroud.

"Perasaan kami berbeda, kami lebih sadar masih punya satu pertandingan untuk dimenangi. Fokus itu nyata dan kami berkonsentrasi. Kami melangkah jauh untuk ke sini dan tidak ingin menyiakannya."

"Anda tidak bisa memenangi Piala Dunia hanya dengan talenta. Anda butuh efisiensi dan kekuatan mental. Anda harus rela bekerja untuk rekan satu tim dengan dedikasi dan komitmen," lanjut Olivier Giroud.

Timnas Prancis Prancis Olivier giroud Piala Dunia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan