Final Piala Dunia 2018: Prancis Siapkan Jersey dengan Dua Bintang

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 15 Juli 2018
Final Piala Dunia 2018: Prancis Siapkan Jersey dengan Dua Bintang
Timnas Prancis. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Prancis optimistis dapat memenangi final Piala Dunia 2018. Hal itu membuat Les Bleus dikabarkan telah menyiapkan jersey dengan dua bintang di atas logo.

Menurut Radio France 1, Nike selaku apparel Prancis telah memulai produksi kostum dengan dua bintang di atas logo federasi. Kondisi tersebut agar mereka bisa langsung menjual jersey itu setelah Prancis menjadi Piala Dunia.

Saat ini, di atas logo Federasi Sepak Bola Prancis hanya terdapat satu bintang. Simbol itu melambangkan gelar Piala Dunia yang mereka raih pada 1998.

Bintang di atas logo federasi merupakan hal yang lumrah ditambahkan oleh sebuah negara setelah memenangi Piala Dunia. Brasil menjadi negara pertama yang melakukannya pada 1971.

Kala itu, mereka sukses menjuarai Piala Dunia 1970. Saat ini, Brasil telah memiliki lima bintang di atas logo federasinya setelah memenangi Piala Dunia 2002.

Berdasarkan laporan situs Footy Headlines, Nike telah memproduksi 20.000 jersey Prancis dengan dua bintang. Keputusan Nike itu sebagai langkah preventif agar kejadian pada 1998 tidak terulang.

Setelah Piala Dunia 1998, Adidas yang saat itu menjadi apparel Prancis kesulitan menjual jersey Les Bleus dengan satu bintang. Apparel asal Jerman itu butuh satu pekan untuk memproduksinya.

Prancis Timnas Prancis Breaking News Nike Piala Dunia Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan