Final Piala Dunia 2022: Didier Deschamps Tutup Pintu untuk Karim Benzema

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 Desember 2022
Final Piala Dunia 2022: Didier Deschamps Tutup Pintu untuk Karim Benzema
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps akhirnya menjawab polemik tampilnya Karim Benzema pada final Piala Dunia 2022. Ia memastikan hal itu tidak akan terjadi.

Seperti diketahui, Benzema dipulangkan dari Timnas Prancis jelang melakoni laga perdana fase grup karena cedera. Namun Deschamps tidak memanggil penggantinya sehingga nama penyerang Real Madrid itu masih terdaftar sebagai anggota tim Les Bleus yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Hal itu membuat Benzema secara regulasi bisa tampil di laga final kontra Argentina. Yang bersangkutan juga sudah pulih dari cedera dan kembali bermain bersama Madrid.

Baca Juga:

Prediksi Argentina Vs Prancis: Berburu Trofi Piala Dunia Ketiga

Piala Dunia 2022: Timnas Prancis Vs Flu Unta

Ousmane Dembele Tak Mau Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia

Deschamps sempat enggan menjawab peluang Benzema tampil di final. Namun langkah tersebut justru memunculkan rumor kurang sedap terkait hubungan keduanya.

Namun kini Deschamps bersedia menjawab pertanyaan tersebut. Ia menutup peluang untuk memanggil Benzema kembali.

"Saya tidak suka membicarakan hal ini. Sejak cedera (Benzema) itu dan Theo Hernandez di pertandingan pertama, saya memiliki 24 pemain dan mereka adalah pemain yang saya miliki," kata Deschamps dilansir dari BBC.

“Tidak adil bagi saya untuk berbicara tentang pemain yang cedera. Bukan saya juga yang menentukan siapa yang datang untuk menonton pertandingan."

"Fokus saya adalah pada 24 pemain di dalam tim ini yang saya miliki. Mereka akan menjadi pemain yang saya miliki untuk pertandingan final," tambahnya.

Kehadiran Benzema memang tidak menggaransi Prancis mampu mengalahkan Argentina dan mempertahankan gelar juara dunia. Sebaliknya, hal itu justru bisa mengganggu harmonisasi ruang ganti yang sudah terjalin sejak laga pertama.

Kondisi Benzema juga belum tentu fit seratus persen meski sudah kembali bermain. Bukan tidak mungkin dirinya akan kembali mengalami cedera andai dipaksakan tampil pada laga seketat final Piala Dunia.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Karim Benzema Didier deschamps Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan