BolaSkor.com - Duel Arsenal kontra Chelsea pada laga final Piala FA 2019-2020 di Stadion Wembley, Sabtu (1/8) akan berlangsung secara tertutup. Fans kedua kesebelasan telah diimbau untuk tidak datang ke venue pertandingan.

Letak stadion Wembley dan asal kedua klub yang sama-sama dari London memang membuat potensi hadirnya suporter sangat mungkin terjadi. Padahal hal itu akan berbahaya mengingat pandemi virus corona belum berakhir.

Menyadari ancaman itu, FA bekerja sama langsung dengan Chelsea dan Arsenal untuk mengatur perilaku fans masing-masing. Pecinta kedua klub diminta tetap berada di rumah dan menyaksikan pertandingan dari layar televisi.

Baca Juga:

Jelang Final Piala FA, Willian Bikin Frank Lampard Pusing

Kemungkinan Diparkir Chelsea pada Final Piala FA, Kepa Arrizabalaga Menghitung Hari

Jika Juarai Piala FA, Arsenal Akan Sulitkan Perjalanan Tottenham Hotspur di Liga Europa

Sebuah trik jitu dilakukan Chelsea untuk membuat para fans tetap berada di rumah. Mereka menyiapkan sebuah acara dengan menghadirkan bintang tamu serta para legendanya yang hanya bisa disaksikan secara online.

Arsenal sepertinya juga akan melakukan cara serupa. Ini jadi kali pertama selama 148 tahun Piala FA, laga final berlangsung tanpa penonton.

Namun hal itu terpaksa dilakukan. FA tentu tak mau mengambil resiko di tengah situasi yang belum aman seperti saat ini.

FA yakin himbauan ini akan berhasil. Padahal himbauan serupa pernah diabaikan fans Liverpool saat merayakan gelar Premier League.

Hal yang sama juga dilakukan fans Leeds United. Mereka merayakan keberhasilan promosi ke Premier League tanpa memperhatikan aturan social distancing.

Saat ini beberapa negara Eropa mulai menghadapi gelombang kedua dari pandemi virus corona. Jika tak bisa dikendalikan, wabah ini bisa mengancam jadwal kompetisi musim depan.