Final Piala FA: 8 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Mei 2018
Final Piala FA: 8 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Chelsea
Manchester United Vs Chelsea. (Zimbio)

BolaSkor.com - Selain royal wedding antara pangeran Harry dan Meghan Markle, jutaan pasang mata masyarakat Inggris juga akan tertuju pada pertandingan final Piala FA 2017-2018 yang kali ini mempertemukan Manchester United kontra Chelsea, di Wembley Stadium, Sabtu (19/5).

Berdasarkan enam pertemuan terakhir, Eden Hazard dan kawan-kawan sedikit lebih unggul dengan meraih tiga kemenangan. Adapun Man United dua kali menjadi pemenang.

Namun, pada laga terakhir di Premier League, Manchester United berhasil menekuk Chelsea 2-1. Ketika itu Jesse Lingard menjadi bintang dengan golnnya pada menit ke-75.

Berdasarkan rilis media beberapa hari jelang pertandingan, Manchester United terancam tidak dapat menurunkan Romelu Lukaku meski sudah berlatih bersama tim. Sebagai gantinya, Jose Mouriho dapat mengandalkan Alexis Sanchez sebagai juru gedor.

Pada sisi lain, David Luiz, Ethan Ampadu dan Emerson membuat kekuatan Chelsea sedikit menurun akibat masih harus diparkir karena cedera. Kabar baiknya, dua penyerang andalan, Olivier Giroud dan Alvaro Morata dalam kondisi fit.

Berikut ini delapan fakta menarik jelang Manchester United Vs Chelsea:

1. Pertandingan final kali ini menjadi yang ke-13 bagi Chelsea. Sejauh ini, The Blues mengoleksi delapan gelar piala FA dan menempati peringkat ketiga bersama Tottenham Hotspur.

2. Antonio Conte berpeluang mencatat rekor buruk sebagai manajer yang dua kali kalah di final Piala FA secara berturut-turut setelah pada musim sebelumnya dikalahkan Arsenal 2-1.

Selebrasi gol Olivier Giroud (Zimbio)

3. Olivier Giroud berkontribusi sebanyak 22 gol dalam 26 penampilan di Piala FA sejak Januari 2012, dengan rincian 15 gol dan tujuh assist. Jumlah tersebut lebih banyak daripada pemain lain dengan periode yang sama.

4. Manchester United akan melakoni final Piala FA ke-20 sepanjang sejarah klub. Jika menang, The Red Devils akan menyamai pencapaian Arsenal sebagai tim dengan koleksi gelar terbanyak (13).

5. The Red Devils hanya kebobolan satu gol pada Piala FA 2017-2018.

6. Romelu Lukaku telah mencetak lima gol di Piala FA musim ini dan 12 gol dalam 12 pertandingan terakhirnya di kompetisi.

7. Jose Mourinho telah enam kali tampil di final kompetisi domestik Inggris (dua Piala FA, empat Piala Liga Inggris). The Special One mencatatkan lima kemenangan.

8. Alexis Sanchez telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan Piala FA di Wembley, termasuk gol kemenangan ketika bersua Tottenham Hotspur di semifinal dan gol pertama Arsenal di final tahun lalu.

Manchester United Chelsea Final piala fa Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan