Final Piala FA: Antonio Conte Siapkan Anti-Taktik Permainan Man United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Mei 2018
Final Piala FA: Antonio Conte Siapkan Anti-Taktik Permainan Man United
Antonio Conte siapkan taktik untuk menghentikan permainan Manchester United (Getty Images)

BolaSkor.com - Pertemuan final Piala FA akan terjadi di antara dua tim besar Premier League, Chelsea dan Manchester United, yang berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu (19/05) pukul 23.15 WIB. Chelsea merupakan finalis musim lalu. Sedangkan Man United menjuarainya dua tahun lalu.

Ditambah motivasi ekstra kedua tim yang sama-sama ingin meraih trofi untuk fans, setelah gagal di berbagai kompetisi musim ini, pertandingan nanti diprediksi akan berjalan dengan ketat. Ketat, bukan terbuka dengan potensi hujan gol.

Apalagi, baik Jose Mourinho dan Antonio Conte, memiliki pemikiran yang sama dengan menempatkan fokus kepada lini bertahan yang solid, baru kemudian mencoba mencetak gol seefisien mungkin melalui serangan balik, membangun serangan dengan menguasai penguasaan bola, atau memaksimalkan situasi bola mati. Tak ayal, laga bakal berjalan ketat.

Persiapan taktik secara mendetail akan dilakukan masing-masing tim. Pun demikian dengan Conte. Pelatih atau manajer asal Italia biasanya memiliki kecenderungan detail taktik yang sangat terperinci. Itulah kenapa, ada wacana, jika Conte akan mengubah taktik timnya apabila top skor Man United, Romelu Lukaku, absen bermain di laga nanti.

Seperti yang telah diketahui, Lukaku masih bertarung dengan waktu untuk pulih dari cedera engkel. Mourinho juga telah mengonfirmasi masih akan menunggu kepulihannya hingga menit terakhir menjelang laga. Permainan Man United jelas akan berbeda dengan atau tanpa Lukaku. Kendati demikian, Conte menegaskan timnya tidak akan bermain dengan ketergantungan ada atau tidak adanya Lukaku dalam pertandingan nanti.

"Kita semua sedang berbicara tentang pemain yang penting, tapi, seperti yang Anda ketahui, Manchester United miliki kemungkinan memilih banyak pemain-pemain penting (lainnya). Saya tidak tahu apa keputusan laga nanti, tapi sudah pasti, jika Lukaku tidka bermain, masih ada pemain hebat lainnya," ucap Conte, dilansir dari ESPN, Sabtu (19/5).

"Kami tidak berubah (taktik), karena Anda tidak mengubah rencana Anda atau mempersiapkannya untuk satu pemain. Anda menyiapkannya untuk keseluruhan tim. Jika Lukaku tidak bermain, itu berarti ada striker penting lainnya, contoh yang dapat bermain seperti (Marcus) Rashford," terangnya.

Berbeda dari Man United yang tidak sepenuhnya dapat diperkuat pemain andalan, Chelsea justru sebaliknya. Conte tidak memiliki masalah cedera selain David Luiz dan Ethan Ampadu. Selain keduanya, pemain-pemain andalan seperti Eden Hazard, Willian, N'Golo Kante, dan Cesar Azpilicueta dalam kondisi siap tempur.

Breaking News Chelsea Manchester United Jose Mourinho Antonio Conte Final piala fa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan