Final Piala FA: Jurgen Klopp Kapok Adu Penalti Lagi Lawan Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Mei 2022
Final Piala FA: Jurgen Klopp Kapok Adu Penalti Lagi Lawan Chelsea
Chelsea Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak ingin pertandingan final Piala FA melawan Chelsea diakhiri dengan adu tendangan penalti. Sebelumnya, kedua tim pernah terlibat drama adu tendangan penalti yang menguras hati.

Liverpool pernah menghadapi Chelsea pada musim ini di final Piala Liga Inggris. Ketika itu, kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan.

Walhasil, laga harus ditentukan melalui babak tos-tosan. Menariknya, tidak ada pemenang yang ditemukan hingga penendang ke-10. Akhirnya, kedua kiper maju sebagai eksekutor. Beruntung untuk Liverpool, Kepa Arrizabalaga gagal, sedangkan Caoimhin Kelleher berhasil.

Baca Juga:

Posisi Thomas Tuchel di Chelsea Tidak Aman

Head to Head Jurgen Klopp vs Thomas Tuchel Jelang Final Piala FA

Pep Guardiola: Semua Orang dan Media di Inggris Dukung Liverpool Juara Premier League

Kendati pada akhirnya menang, tetapi Klopp tidak ingin duel melawan Chelsea nanti ditentukan melalui adu tendangan penalti. Ia berharap pertandingan bisa berakhir dalam waktu normal.

"Ya (kapok), apa lagi yang bisa saya katakan? Apakah saya berpikir membutuhkan 11 penendang sebelum laga? Tidak," terang Klopp pada laman resmi Liverpool.

"Beberapa saat saya juga berpikir apakah mereka akan menendang juga? Namun, itulah sepak bola. Itu yang saya tidak suka dari adu tendangan penalti."

"Sangat sering ada satu yang gagal. Dunia luar akan melihatnya sebagai pemain yang gagal," papar pelatih asal Jerman itu.

"Saya jelas tidak suka. Namun, itu bagian dari pekerjaan. Jadi, mari tentukan dalam 90 menit. Itu akan bagus," papar Klopp.

Jurgen Klopp dalam misi membawa Liverpool meraih quadruple pada musim ini. Selain Piala FA, Liverpool juga melangkah ke final Liga Champions. Sementara itu, peluang memenangi Premier League masih hidup.

Chelsea Liverpool Breaking News Piala FA Jurgen Klopp
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan