Final Piala FA: Tujuan Manchester United Bukan untuk Hentikan Treble The Citizens

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 Juni 2023
Final Piala FA: Tujuan Manchester United Bukan untuk Hentikan Treble The Citizens
Erik ten Hag dan Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjadi cobaan bagi sang rival sekota, Manchester City, dalam upaya memenangi treble winners musim ini. Kedua tim akan bertemu di Wembley, Sabtu (03/06) pukul 21.00 WIB, dalam laga bertajuk Derby Manchester di final Piala FA.

Kedua tim sama-sama mengejar trofi kedua musim ini. Man United telah memenangi Piala Liga yang mengakhiri penantian trofi, sedangkan Man City sudah menjuarai Premier League untuk tiga musim beruntun.

The Citizens juga masih memiliki satu laga final Liga Champions menghadapi Inter Milan di Ataturk Olympic Stadium, Minggu (11/06) pukul 02.00 dini hari WIB.

Apabila Man City menyapu bersih kedua laga final itu dengan kemenangan maka mereka akan meraih treble winners, menyamai catatan Man United ketika melakukannya pada 1999 di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:

Raphael Varane Tahu Cara Menangkal Serangan Manchester City

8 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Final Piala FA

Pesan Kapten Harry Maguire Jelang Final Piala FA

Tak ayal Bruno Fernandes dkk punya kans besar menghentikan rival sekota mereka menyamai rekor Man United, tetapi pelatih Man United, Erik ten Hag, menegaskan apabila tujuan timnya adalah untuk memenangi trofi, bukan mencegah Man City memenangi treble.

"Kami ingin memenangkan trofi, ini bukan tentang menghentikan City (meraih treble). Ini tentang kami memenangkan trofi. Ini kesempatan bagus," terang Ten Hag sebagaimana dilansir dari Manchester Evening News.

"Senang rasanya kami memiliki kesempatan untuk berada di final Piala (FA) dan bertemu City. Ini adalah kesempatan besar dan kami berjuang keras untuk itu. Kami telah berkembang dengan sangat baik."

Senada dengan Ten Hag adalah Bruno Fernandes. Gelandang serang asal Portugal itu menegaskan niatan timnya untuk meraih trofi demi fans dan juga klub, bukan untuk menghentikan Man City meraih treble.

"Kami sadar akan hal ini. Kami tahu kisah klub kami dan bahwa para penggemar tidak ingin City melakukan itu. Tapi bagi kami sendiri, ini tentang mengangkat trofi. Pentingnya ini bagi kami adalah memenangkan trofi lainnya, memastikan kami mengakhiri musim dengan cara terbaik," tambah Fernandes.

"Kami tahu jika kami memenangkan trofi, konsekuensinya adalah Man City tidak bisa melakukan treble lagi. Tapi dari sisi pemain, ini hanya soal memenangkan pertandingan karena kami ingin memenangkan trofi untuk diri kami sendiri, klub, para penggemar. Itu saja," pungkasnya.

Piala FA Derby Manchester Manchester United Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan