Final Piala Indonesia: Ismed Sofyan Berharap The Jakmania Jangan Terprovokasi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 26 Juli 2019
Final Piala Indonesia: Ismed Sofyan Berharap The Jakmania Jangan Terprovokasi
Ismed Sofyan (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Bek kanan senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan memberikan imbauan kepada, The Jakmania, jelang pertandingan leg kedua final Piala Indonesia menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7).

Pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, mantan pemain Persijatim Jakarta Timur ini ingin Jakmania bisa tertib dan tidak terprovokasi saat menonton langsung laga hidup-mati tersebut.

Memang benar, Jakmania dipastikan bakal hadir pada laga tersebut mengingat gelar juara menjadi taruhannya. Meski, di stadion nanti Jakmania tentu tidak akan terlalu banyak, mengingat keterbatasan kapasitas Andi Mattalatta.

Jika melihat regulasi yang ada, pendukung tim tamu mendapat jatah 5 persen dari kapasitas tempat duduk stadion tuan rumah. Berarti, dari jumlah 15 ribu penonton, slot yang disiapkan untuk Jakmania tentu tidak sampai 1.000.

Wakil kapten Persija Jakarta ini berpesan kepada Jakmania yang berangkat ke Makassar agar bisa menjaga diri masing-masing. Selain itu, pemain bernomor punggung 14 tersebut ingin Jakmania menghindari provokasi yang kemungkinan bermunculan.

Baca Juga:

Final Piala Indonesia: Julio Banuelos Tegaskan Persija Main Menyerang di Leg Kedua

Final Piala Indonesia: Dua Pemain Penting PSM Absen, Julio Banuelos Enggan Berkomentar

"Siapa pun yang datang ke sana, walaupun kuota dibatasi, saya hanya berpesan bisa jaga ketertiban di sana, bisa menjaga keselamatan, jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri," tutur Ismed.

"Di sana juga saya pikir akan lebih save, karena pihak kepolisian akan lebih banyak untuk menjaga pertandingan ini," sambung sang pemain saat ditemui di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma.

"Saya berharap juga mereka bisa berhati-hati karena mereka berada di daerah orang, yang kita tidak tahu seperti apa. Yang penting support datang ke stadion dengan baik-baik, tertib, tidak terprovokasi, Insha Allah bisa pulang dengan selamat," celoteh Ismed.

Macan Kemayoran sendiri sejatinya sudah selangkah lagi memastikan gelar juara Piala Indonesia 2018, mereka punya modal kemenangan 1-0 dari pertandingan leg pertama yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Juli 2019 lalu.

Persija jakarta Piala Indonesia Piala Indonesia 2018 Ismed sofyan Psm makassar
Posts

4.871

Bagikan