Final Piala Indonesia: Ryuji Utomo Bawa Persija Menang atas PSM di Leg Pertama

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Juli 2019
Final Piala Indonesia: Ryuji Utomo Bawa Persija Menang atas PSM di Leg Pertama
Persija Jakarta menghadapi PSM Makassar. (BolaSkor.com/Hadi Pebriansyah)

BolaSkor.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0, pada laga final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/7) sore WIB.

Dalam laga tersebut, kedua tim bermain hati-hati di menit awal babak pertama. Namun, Persija yang ngotot melancarkan serangan.

Rohit Chand mendapat peluang pada menit ke-11. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa ditangkap Hilman Syah.

Selanjutnya, Ismed Sofyan hampir membobol gawang PSM melalui sepakan tendangan bebas pada menit ke-16. Namun, bola hasil tendangan bebasnya masih melebar.

PSM mencoba keluar dari tekanan. Kali ini, Zulham Zamrun dan M Rahmat diandalkan penyerangan dari sisi sayap. Zulham melakukan tendangan jarak jauh pada menit ke-25.

Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar. Babak pertama kedudukan masih imbang tanpa gol.

Baca Juga:

Piala Indonesia: Sindir Performa Persija Jakarta, Darije Kalezic Tegaskan PSM Sedang Bagus

Piala Indonesia: Hanya Gelar Juara yang Buat Darije Kalezic Puas

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim dalam hal penyerangan meningkat. Kedua tim saling jual beli melakukan penyerangan.

Terus menyerang, Persija akhirnya mencetak gol melalui Ryuji Utomo pada menit ke-87. Bola liar di dalam kotak penalti PSM, berhasil dimanfaatkan Ryuji dengan tendangan keras kaki kanannya. Skor 1-0 untuk Persija.

Hasil ini membuat Persija unggul agregat 1-0 atas PSM. Persija akan menghadapi PSM, pada final leg kedua di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7).

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute; Novri Setiawan, Bruno Matos, Riko Simanjuntak; Marko Simic

Pelatih: Julio Banuelos

PSM Makassar (4-4-2): Hilman Syah; Beny Wahyudi, Aaron Evans, Abdulrahman, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Zulham Zamrun; Guy Junior, M Rahmat

Pelatih: Darije Kalezic

Persija jakarta Psm makassar Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan