Final Piala Liga Berpotensi Hadirkan Mimpi Buruk buat Man City

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 07 Januari 2021
Final Piala Liga Berpotensi Hadirkan Mimpi Buruk buat Man City
Pep Guardiola (zimbio)

BolaSkor.com - Final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021 akan mengadu Manchester City melawan Tottenham Hotspur. Penyelenggara mengumumkan panggung pemuncak akan digelar di Stadion Wembley pada 25 April 2021.

Tottenham Hotspur berhadapan melawan Manchester City setelah kedua tim mengukir kemenangan 2-0 di semifinal. Tottenham melibas Brentford, sedangkan Man City menekuk Manchester United.

Final Piala Liga musim ini semula dijadwalkan pada 28 Februari 2021. Namun agenda mengalami perubahan bulan lalu jelang digelarnya perempat final.

Baca Juga:

Man United 0-2 Man City: Pep Guardiola Jumpa Jose Mourinho di Final

Tiga Kasus Baru Covid-19 Man City Jelang Derby Manchester

Manchester City Konfirmasi Kabar Duka Sang Legenda, Colin Bell

Kehadiran penonton dalam stadion menjadi alasan perubahan jadwal tersebut. Penyelenggara berharap jika duel digelar April penonton sudah diperbolehkan memadati stadion. Meski itu masih tergantung pada panduan yang dikeluarkan pemerintah.

"Tujuannya adalah agar laga final akan dihadiri penonton sebanyak mungkin. Karena itu kami memutuskan memindahkan waktu pertandingan final dari semula 28 Februari menjadi periode akhir musim ini," demikian pernyataan dari EFL, penyelanggara Piala Liga.

Meski ada kemungkinan laga final bisa disaksikan fans, pemindahan waktu laga bisa menjadi masalah bagi kedua tim yang tampil, khususnya Manchester City.

Manajer City Pep Guardiola akan dihadapkan skenario mimpi buruk, meski final Piala Liga baru akan dihelat tiga bulan ke depan.

Pasalnya, jika mampu bertahan di ajang Piala FA dan Liga Championns, antara sekarang hingga April, City akan memiliki jadwal yang superpadat.

Bayangkan, hingga akhir musim pasukan Guardiola harus tampil tiap tengah pekan jika mereka berhasil melaju ke final Piala FA dan semifinal Liga Champions.

Sementara kubu Spurs juga bisa alami situasi serupa dengan City. Itu jika pasukan Jose Mourinho terus bertahan di ajang Piala FA dan Liga Europa.

Meski dihadapkan agenda yang rapat, Guardiola mengatakan pihaknya masih punya waktu jika untuk laga final Piala Liga.

"Pertandingannya (final Piala Liga) bukan pekan depan. Jadi kita lihat saja. Tapi kami ingin tampil di final dalam kondisi terbaik," ujar Guardiola dikutip dari football.london.

Piala Liga Inggris Manchester City Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.045

Bagikan