Final Piala Liga: Tidak Ada Parade Juara untuk Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 Februari 2023
Final Piala Liga: Tidak Ada Parade Juara untuk Manchester United
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United berpeluang mengakhiri masa paceklik gelar dengan menjuarai Piala Liga 2022-2023, akhir pekan nanti. Namun andai berhasil, momen perayaannya terancam hambar.

Manchester United menjadi satu-satunya klub Inggris yang masih berpeluang empat gelar pada musim 2022-2023. Trofi Piala Liga menjadi yang pertama bisa didapatkan.

Manchester United akan menantang Newcastle United dalam laga final di Stadion Wembley, Minggu, (26/2), pukul 23.30 WIB. Setan Merah di atas kertas lebih diunggulkan untuk menang.

Baca Juga:

Informasi Tim dan Jadwal Undian 16 Besar Liga Europa 2022-2023

Undian 16 Besar Liga Europa 2022-2023: Man United Tantang Real Betis, Juventus dan Arsenal Tak Berjodoh

Misi Manchester United: Jumat Depak Barcelona, Minggu Waktunya Angkat Piala

Andai hal itu terjadi, Manchester United berhasil mengakhiri masa paceklik gelar selama enam tahun. Trofi terakhir yang berhasil didapatkan raksasa Inggris itu adalah Liga Europa 2016-2017.

Wajar jika para penggemar Manchester United sangat antusias menyambut final Piala Liga kontra Newcastle. Mereka sudah tak sabar melihat tim pujaannya kembali mengangkat trofi.

Kesuksesan menjuarai Piala Liga tentu sangat diinginkan penggemar Manchester United. Mereka tak peduli meski gengsi turnamen ini kalah dengan tiga kompetisi lainnya.

Namun penggemar Manchester United dipastikan tidak bisa merayakan kesuksesan ini dengan berlebihan. Erik ten Hag yang kini duduk di kursi manajer tidak menghendaki hal tersebut.

Menurut laporan Daily Mail, Ten Hag menolak ide menggelar parade bus terbuka andai berhasil menjuarai Piala Liga. Ia merasa timnya tidak boleh kehilangan fokus karena masih ada target lain yang ingin dicapai.

Bukan tanpa alasan Ten Hag berpikir seperti itu. Tiga hari usai laga final Piala Liga, Manchester United akan kembali berjibaku kontra West Ham United di ajang Piala FA.

Andai kalah dalam pertandingan ini, Manchester United dipastikan kehilangan satu gelar. Harga tersebut dianggap terlalu mahal.

Sebaliknya, Newcastle United sudah merilis jadwal parade bus terbuka andai mampu menjuarai Piala Liga. Acara ini rencananya berlangsung pada Selasa (28/2) waktu setempat.

Newcastle memang telah puasa gelar selama 54 tahun terakhir. Maka wajar jika kesuksesan meraih trofi Piala Liga dirayakan secara besar-besaran.

Manchester United Piala Liga Piala Liga Inggris Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan