BolaSkor.com - Tottenham Hotspur tengah harap-harap cemas jelang menantang Manchester City pada laga final Piala Liga 2020-2021. The Lilywhites masih menunggu kondisi terakhir sang kapten, Harry Kane.

Final Piala Liga akan berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (25/4) pukul 22.30 WIB. Tottenham dan Manchester City akan memperebutkan trofi perdananya di musim ini.

Namun dua hari jelang pertandingan, Kane masih absen mengikuti latihan Tottenham. Sang penyerang memang mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain imbang 2-2 kontra Everton, pekan lalu.

Baca Juga:

Nasib Nahas Jose Mourinho, Resmi Dipecat Tottenham Hotspur

Kisah Ryan Mason, dari Pensiun Dini hingga Jadi Manajer Termuda Premier League

Skuad Terakhir Tottenham kala Memenangi Piala Liga dan Nasibnya Saat Ini

Harry Kane

Caretaker Tottenham, Ryan Mason masih berharap bisa menurukan Kane dalam pertandingan nanti. Namun ia memastikan tidak akan memaksanya bermain dalam kondisi cedera.

"Saya tidak begitu yakin tapi kondisi Kane akan dipantau dari jam ke jam sekarang. Kami akan melihat bagaimana perasaannya dalam empat jam ke depan, enam jam ke depan, dan mengambil keputusan dari sana," Kata Mason di situs resmi klub.

"Apa yang tidak akan saya dan Harry lakukan adalah mempertaruhkan tubuhnya jika dia merasa tidak cocok. Kita tidak akan pernah menempatkan Harry di posisi itu, sama sekali tidak."

Piala Liga menjadi satu-satunya trofi yang bisa didapatkan Tottenham musim ini. Wajar jika tim asal London Utara tersebut akan tampil habis-habisan demi mewujudkan hal itu.

Namun absennya Kane akan menjadi masalah besar bagi Tottenham. Daya gedor lini depan mereka akan jauh berkurang tanpa kehadirannya.

Temukan Solusi

Kekuatan Tottenham memang akan jauh berkurang tanpa kehadiran Kane. Namun bukan berarti peluang mereka untuk mengalahkan Manchester City sudah tertutup.

Mason sempat melakukan eksperimen saat Tottenham mengalahkan Southampton pada laga terakhir. Ia memainkan Lucas Moura sebagai ujung tombak.

Eksperimen itu berbuah manis karena Tottenham meraih kemenangan dengan skor 2-1. Bukan tidak mungkin skema serupa akan kembali diterapkan Mason jika Kane benar-benar harus absen.