Final Sepak Bola Putri SEA Games 2019 Hadirkan Pertemuan Timnas Thailand dengan Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Desember 2019
Final Sepak Bola Putri SEA Games 2019 Hadirkan Pertemuan Timnas Thailand dengan Vietnam
Selebrasi Timnas Putri Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Sepak bola putri SEA Games 2019 sudah memasuki partai final. Laga penentuan medali emas akan menampilkan Timnas Putri Thailand kontra Vietnam.

Pertandingan akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Minggu (8/12). Kedua tim lebih dulu menang di partai semifinal untuk memperebutkan medali emas, sekaligus penentuan medali perak.

Dalam semifinal, Thailand menang tipis 1-0 atas Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Kamis (5/12). Kemenangan diperoleh dengan tidak mudah, mengingat Myanmar memberikan perlawanan bahkan berkali-kali mengancam. Gol Thailand dicetak oleh Orapin lewat sepakan dari luar kotak penalti pada menit ke-78.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Thailand Tersingkir Usai Seri 2-2, Vietnam Juara Grup Ditemani Timnas Indonesia U-23 ke Semifinal

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Semifinal Usai Bantai Laos 4-0

Sedangkan Vietnam mengatasi tuan rumah Filipina. Vietnam menang dengan skor 2-0 dalam laga di Stadion Binan. Kedua gol Vietnam dicetak Thai Thi Thao (60') dan Nguyen Thi Tuyet Dung (84').

Thai Thi Thao. (VFF)

Menariknya Vietnam dan Thailand sudah bertemu di penyisihan grup. Skor imbang 1-1 mengakhiri pertemuan keduanya sebelum sama-sama mengalahkan Indonesia dengan skor telak di Grup B.

Laga perebutan medali perunggu akan menampilkan Myanmar kontra Filipina, yang juga akan digelar di Stadion Rizal Memorial pada hari yang sama.

Sementara itu, sepak bola putra baru memasuki partai semifinal. Timnas Myanmar U-23 akan bertemu Indonesia, sementara Vietnam melawan Kamboja dalam laga yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (7/12).

SEA Games 2019 Thailand Vietnam Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan