Final Trial Game Asphalt 2018 Hadirkan Pembalap Internasional

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 12 Desember 2018
Final Trial Game Asphalt 2018 Hadirkan Pembalap Internasional
Konfrensi Pers Trial Game Asphalt (Istimewa)

BolaSkor.com - Layaknya tahun 2018, putaran final Trial Game Asphalt (TGA) 2018 akan berlangsung di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, akhir pekan ini.

Namun berbeda dengan edisi tahun lalu, putaran final kali ini akan membuka kelas FFA 450 International Championship. Untuk meramaikan kelas tersebut, penyelenggara mengundang tiga pembalap supermoto internasional.

Baca Juga:

Lewis Hamilton Tidak Tertarik Bekerja di F1 Setelah Pensiun

Francesco Bagnaia Ceritakan Baiknya Sosok Andrea Dovizioso

Ketiganya adalah Lewis Cornish dari Inggris, Germain Vincenot dari Prancis, dan Jan Deitenbach dari Jerman. Ketiganya bakal mendapat tantangan dari pembalap Indonesia yang kenyang pengalaman berlomba level internasional seperti Gerry Salim dan Dimas Ekky.

Belum lagi para pembalap langganan juara TGA seperti Dony Tata Pradita sampai Farudila Adam. Mario CSP dari Djarum 76 selaku sponsor utama TGA memastikan tiga pembalap internasional yang diundang bukan pembalap supermoto kacangan.

"TGA 2018 merupakan tahun kedua ajang ini. Namun animo penonton lumayan bagus. Kini dengan hadirnya pembalap asing, diharapkan penonton bisa tahu skill pembalap supermotor internasional," kata Mario CSP pada sesi konfrensi pers di Jakarta, Rabu (12/12/2019).

Sementara itu, Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport selaku direktur perlombaan memastikan telah menyiapkan trek yang layak dan menantang untuk peserta.

"Panjang trek 1 km dengan lebar sekitar 6 meter. Kanjuruhan sendiri punya aspal yang bagus. Luasnya juga sesuai syarat. Kota ini juga memiliki banyak penggemar supermoto," kata Pa Gun-sapaan akrabnya.*

Trial Game Asphalt Supermoto Breaking News Gerry Salim Dimas Ekky
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan