Final UEFA Nations League: Duet Van Dijk-De Ligt Siap Hentikan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Juni 2019
Final UEFA Nations League: Duet Van Dijk-De Ligt Siap Hentikan Cristiano Ronaldo
Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, memiliki keyakinan penuh kepada dua bek tengah andalannya, Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk, untuk menghentikan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Belanda dan Portugal akan saling bentrok di final UEFA Nations League yang berlangsung di Estadio do Dragao, Senin (10/6) pukul 01.45 dini hari WIB. Ronaldo akan menjadi sorotan utama setelah menorehkan hattrick gol ke gawang Swiss di semifinal.

"Kami telah memainkan laga uji coba di Swiss, belum lama, dan De Ligt menghentikan Ronaldo. Bukan cuma Van Dijk yang dapat menghentikan Ronaldo," tutur Koeman, seperti dilansir dari Goal.

"Tapi, Ronaldo cukup bagus untuk menciptakan (peluang) melawan bek-bek yang sangat bagus. Itulah bagian terbaik dari sepak bola - Anda tidak dapat melakukan apapun karena kualitasnya ada di level yang tinggi."

Baca Juga:

Pelatih Portugal Sebut Cristiano Ronaldo Jenius Sepak Bola

9 Fakta Menarik Usai Belanda Sisihkan Inggris di Semifinal UEFA Nations League

Hattrick Ke-7 Cristiano Ronaldo Bawa Timnas Portugal Tatap Final UEFA Nations League

Cristiano Ronaldo

Ditambahkan oleh Georginio Wijnaldum, gelandang Belanda, dia juga tertantang melawan pemain sekaliber Ronaldo yang sudah meraih lima Ballon d'Or dan lima titel Liga Champions.

"Saya bahagia bermain melawannya (Ronaldo). Anda selalu ingin bermain melawan pemain-pemain terbaik di dunia. Itu akan memberikan ujian besar bagi kami untuk menghentikannya," tambah Wijnaldum.

"Kami semua menantikan pertandingan melawan Ronaldo, tapi bukan hanya dia. Dia punya pengaruh besar kepada tim dan sulit menghentikannya.

"Mereka masih punya pemain lainnya yang dapat menciptakan perbedaan dan sebagai tim kami juga harus tampil baik menghentikan mereka," tegas gelandang yang bermain di Liverpool itu.

Di kala Portugal melawan Belanda di final UEFA Nations League, pada perebutan tempat ketiga ada duel antara timnas Inggris melawan Swiss yang berlangsung Minggu (9/6) malam pukul 20.00 WIB.

Breaking News UEFA Nations League Belanda Timnas Belanda Timnas Portugal Portugal Cristiano Ronaldo Matthijs de Ligt Virgil van Dijk Ronald Koeman
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan