BolaSkor.com - Kurun waktu 12 bulan terakhir, begitu banyak petenis yang merasakan titel Grand Slam pertama dalam kariernya.

Usai Naomi Osaka dan Ashleigh Barty, pada final US Open 2019, giliran Bianca Andreescu yang merasakan hal di atas. Secara mengejutkan, Andreescu mengandaskan juara 23 kali event Grand Slam, Serena Williams: 6-3,7-5.

Sejak awal pertandingan, Andreescu yang masih berusia 19 tahun, seakan menunjukkan sebagai petenis veteran. Dia begitu presisi, agresif, dan mendominasi permainan reli lewat forehand.

Baca Juga:

Semifinal US Open 2019: Sempat Ketinggalan 0-4, Rafael Nadal ke Final

Semifinal US Open 2019: Serena Williams Menuju Gelar Grand Slam ke-24

Usai pertandingan, Andreescu mengakui dirinya sagat gugup menuju laga ini. Pasalnya ia melawan Serena Williams yang dikenal memiliki mental juara.

"Di final melawan Serena. Saya hanya bisa menarik nafas panjang sebanyak mungkin dari momen saya terbangun dari tidur hingga pertandingan. Saya juga menjaga untuk tidak gugup sepanjang pertandingan," kata petenis asal Kanada ini.

"Perjuangan saya sama sekali tidak mudah. Tapi saya pikir, saya hanya menunjukkan performa baik yang saya perlihatkan sepanjang tahun ini," lanjutnya.

Berkat titel juara US Open 2019, Andreescu jadi petenis pertama asal Kanada yang bisa meraih predikat terbaik di event Grand Slam pada Ope Era.*