BolaSkor.com - Los Angeles Lakers memastikan tiket ke Final NBA 2019-2020. Kepastian tersebut didapat Lakers setelah menang atas Denver Nuggets di Game 5.

Lakers membutuhkan satu kemenangan di Final Wilayah Barat NBA 2019-2020. Alhasil, skuat asuhan Frank Vogel tampil ngotot pada laga yang berlangsung Sabtu (26/9) waktu setempat atau Minggu (27/9) WIB.

Pertandingan berjalan ketat di kuarter pertama dengan kedua klub saling menyerang. Lakers mampu mengungguli Nuggets tiga poin dengan skor 33-30.

Baca Juga:

Final Wilayah Timur NBA: Celtics Kejar Heat

Final Wilayah Barat NBA: Lakers Semakin Tinggalkan Nuggets

Di kuarter kedua, permainan Lakers semakin lepas dan mampu menambah 28 poin. Pada saat yang sama, Nuggets hanya bisa menorehkan 21 angka.

Setelah jeda, Nuggets sempat menipiskan ketertinggalan menjadi hanya tiga poin. Hal itu setelah Nikola Jokic mencetak 33 poin di kuarter ketiga.

Pada kuarter pamungkas, Lakers semakin menjauh dari kejaran Nuggets. Tim ungu dan emas mengakhiri pertandingan dengan skor 117-107.

LeBron James yang bermain sebagai point guard menorehkan triple double. James mencatatkan 38 poin, 16 rebound, serta 10 assist pada laga tersebut.

Sementara itu, pemain Lakers lain yang mencetak lebih dari 20 poin hanyalah Anthony Davis dengan 27 angka. Sedangkan pemain Nuggets yang tampil impresif adalah Nikola Jokic dan Jerami Grant berkat 20 angka masing-masing.

Hasil Final Wilayah Barat NBA:

Los Angeles Lakers 117-107 Denver Nuggets (4-1)