Final Wilayah Barat NBA: Tak Terbendung, Warriors Catat Sejarah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 21 Mei 2019
Final Wilayah Barat NBA: Tak Terbendung, Warriors Catat Sejarah
Golden State Warriors. (Twitter NBA)

BolaSkor.com - Golden State Warriors memastikan langkah ke final NBA 2018-2019. Kemenangan atas Portland Trail Blazers di final wilayah Barat NBA, Senin (20/5) menjadi alasan.

Golden State Warriors yang berstatus tim juara bertahan menyambangi markas Portland Trail Blazers, Moda Center. Stephen Curry dan kawan-kawan mengusung optimisme tinggi pada laga tersebut.

Hal itu disebabkan skuat asuhan Steve Kerr hanya butuh satu kemenangan untuk memastikan final NBA kelima berturut-turut mereka. Golden State Warriors memenangi tiga laga sebelumnya.

Sempat unggul tipis pada kuarter pertama, Golden State Warriors tertinggal dalam dua kuarter selanjutnya. Beruntung, Warriors mampu mengimbangi perolehan poin Portland Trail Blazers pada kuarter akhir.

Baca Juga:

Final Wilayah Timur NBA: Leonard 36 Poin, Raptors Dekati Bucks

Final Wilayah Barat NBA Playoff 2019: Warriors Selangkah Lagi ke Final NBA

Laga pun dilanjutkan ke over time. Di sini, Golden State Warriors menunjukkan keperkasaan meski hanya menang dengan selisih dua poin atas Portland Trail Blazers.

Kemenangan ini mempertegas dominasi Golden State Warriors di NBA sejak musim 2014-2015. Selama periode tersebut, tim yang bermarkas di San Francisco itu selalu masuk ke final NBA.

Golden State Warriors pun masuk ke dalam catatan sejarah. Warriors menjadi klub kedua setelah Boston Celtics yang selalu melaju ke final NBA dalam lima musim beruntun.

Hebatnya, kemenangan ini diraih Golden State Warriors tanpa kehadiran Kevin Durant. Seperti diketahui, Durant masih menderita cedera sehingga harus absen.

Duet Stephen Curry dan Draymond Green menjadi kunci kesuksesan Golden State Warriors. Keduanya sama-sama menyumbang triple double, Curry 37 poin, 13 rebound, 11 assist, dan Green 18 poin, 14 rebound, 11 assist.

Hasil NBA:

Portland Trail Blazers 117-119 Golden State Warriors

NBA NBA Playoff Golden State Warriors Portland Trail Blazers Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan