BolaSkor.com - Penyelenggara Wimbledon mengaku tidak akan mengalah andai timnas Inggris lolos ke final Piala Dunia 2018. Mereka tetap akan mengadakan final sesuai rencana.

Final Wimbledon 2018 akan berlangsung pada 14.00 waktu setempat, Minggu (15/7). Sementara itu, partai puncak Piala Dunia 2018 bakal digelar dua jam berselang.

Situasi tersebut membuat banyak pihak khawatir bakal terjadi bentrok antara dua pertandingan bergengsi tersebut. Pasalnya, Wimbledon merupakan ajang kebanggaan masyarakat Inggris.

Meski begitu, Richard Lewis selaku CEO Wimbledon mengaku tidak bersedia mengalah. Menurut Lewis, jadwal final Wimbledon 2018 sudah sesuai tradisi.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami selalu mengatakan final akan dimulai pukul 14.00. Tidak ada yang berubah seperti setiap tahun karena ini sudah tradisi," ujar Lewis kepada BBC Sports.

Padahal olahraga kriket bersedia mengalah untuk Piala Dunia 2018. Mereka menyesuaikan agar jadwal bertanding tidak bentrok dengan laga Inggris kontra Rusia.

Meski begitu, asosiasi kriket Inggris berkata hal itu bukan karena Piala Dunia 2018. Mereka beralasan disebabkan imbauan melakukan perjalanan pada malam hari.