Finis di Urutan Kedua, Max Verstappen Hampir Putus Asa

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 17 September 2018
Finis di Urutan Kedua, Max Verstappen Hampir Putus Asa
Max Verstappen (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, tak menyangka bisa tetap finis di urutan kedua pada balapan F1 GP Singapura di di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, Minggu (16/9). Driver asal Belanda itu sebelumnya sempat hampir putus asa.

Kondisi mobil yang kurang baik membuat Verstappen hampir kehilangan posisi kedua. Pembalap berusia 20 tahun itu mengaku sudah kehilangan kecepatan terbaiknya.

"Saya pikir kami sudah meraih hasil maksimal dengan beberapa masalah memalukan yang kami punya di bagian mesin," kata Verstappen dikutip dari Crash.

"Saya sangat senang safety car muncul saat itu karena saya hampir mogok di tengah lintasan," sambungnya.

Namun, strategi pit yang sukses membuat Verstappen justru bisa menyalip pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Sementara dirver asal Jerman tersebut justru mengalami masalah pada ban ultra lunak yang dipakainya.

"Anda bisa melihat dengan jelas bahwa kami kehilangan kecepatan terbaik kami, tetapi dari sana tim punya strategi bagus, jadi kami bisa berada di urutan dua," tutur Verstappen.

Posisi pertama balapan F1 GP Singapura direbut pembalap Mercedes Lewis Hamilton. Pria asal Inggris tersebut kini telah menyamai catatan Vettel dengan empat kali merebut kemenangan di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News F1 Red bull Max Verstappen
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan