Finis Pertama Kelas FFA 250, Doni Tata Masih Punya Pekerjaan Rumah

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 22 September 2019
 Finis Pertama Kelas FFA 250, Doni Tata Masih Punya Pekerjaan Rumah
Doni Tata Jelang Start (Istimewa)

BolaSkor.com - Doni Tata Pradita sukses finis ketiga (race 1) dan pertama (race 2) pada kelas FFA 250 cc putaran ketiga Trial Game Asphalt di Sirkuit Pelataran Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (21/09).

Dengan hasil ini, Doni Tata semakin mendekati persaingan di papan atas klasemen FFA 250 cc. Pasalnya ia sudah mengemas 45 poin atau hanya berselisih dua poin dari pimpinan klasemen, Tommy Salim.

Meskipun begitu, Doni Tata mengungkapkan masih punya pekerjaan rumah berat jika ingin mempertahankan titel juara FFA 250 cc. Pertama, mengenai setelan motor. Kedua, soal hasratnya menurunkan berat badan.

Baca Juga:

Momen Manis dan Pahit Doni Tata di Moto2: Dapat Poin Phillip Island dan Diganti Franco Morbidelli

Cerita Doni Tata Gunakan Motor Kapasitas 250 cc di Kelas FFA 450

"Untuk jadi juara umum, saya bakal fokus pada motor. Karena memang masih belum dapat setelan motor terbaik," Doni Tata menuturkan saat dihubungi BolaSkor.com.

"Saya juga bertekad menurunkan berat badan. Target sekitar 5 kg. Karena bisa dibilang saya pembalap paling berat di kelas FFA 250," lanjut pembalap One Six Eight HTJRT Eldiablo Primaland Truss itu.

Doni Tata
Doni Tata Bersama Pemilik Tim One Six Eight (Istimewa)

Sementara itu untuk kelas FFA 450, untuk putaran di Yogyakarta, home race-nya, eks pembalap Moto2 ini finis kedua (race 1) dan ketiga (race 2).

Menurutnya hasil ini sudah sangat lumayan. Karena persiapannya begitu minim. Bayangnya motor Husqvarna geberannya saja baru menjalani persiapan lomba pada hari Selasa.

"Race 2, sebenarnya punya peluang finis lebih baik. Tapi saat berusaha finis kedua, rem blong karena over heat. Hasil yang lumayan karena persiapann minim," Doni Tata melanjutkan.*

Breaking News Doni Tata Pradita Trial Game Asphalt
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan