Finis Pertama, Valtteri Bottas Tebus Kegagalan di F1 GP Azerbaijan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 29 April 2019
Finis Pertama, Valtteri Bottas Tebus Kegagalan di F1 GP Azerbaijan
Valtteri Bottas (Twitter/Mercedes)

BolaSkor.com - Lomba Formula 1 (F1) di Sirkuit Baku, Azerbaijan musim lalu menjadi salah satu pengalaman pahit bagi Valtteri Bottas. Bagaimana tidak, dalam kondisi memimpin lomba, pembalap Mercedes ini harus gagal finis lantaran mobilnya mengalami kerusakan di penghujung lomba.

Namun di sirkuit sama, pada lomba putaran keempat F1 2019, Minggu (28/04), Bottas berhasil menebus kegagalan musim lalu untuk finis pertama lomba GP Azerbaijan.

Baca Juga:

Juarai F1 GP Azerbaijan, Bottas Geser Hamilton di Klasemen Pembalap

Dominan di Awal Musim, Mercedes Tak Merasa Superior

Dia mampu menjinakkan rekan setimnya Lewis Hamilton yang memberikan tekanan sepanjang lomba. Fakta Bottas-Hamilton kembali finis 1-2 menandakan Mercedes mencetak rekor sebagai tim dengan hasil finis 1-2 terbanyak ketika memulai musim (empat lomba beruntun).

"Ini balapan yang sulit, meskipun tidak banyak yang terjadi di persaingan baris terdepan. Lewis selalu menekan. Jadi saya tak boleh melakukan kesalahan. Namun semua bisa saya kendalikan," kata Valtteri Bottas.

"Kami tampil sangat baik. Buat saya, ini merupakan kemenangan kelima dan membuat perasaan saya begitu baik, sekaligus membalas kegagalan musim lalu (di Baku)," lanjutnya.

Berkat kemenangan di Baku, Bottas kembali ke puncak klasemen dengan torehan 87 poin. Dia hanya unggul satu poin atas Hamilton. Menurutnya mengalahkan Hamilton dalam sebuah lomba tidak pernah mudah.

"Tidak pernah mudah mengatasi serangan Lewis di belakang, tetapi hal utama bagi saya adalah fokus pada pekerjaan saya sendiri dan tidak melakukan kesalahan konyol," ujar pembalap asal Finlandia itu.* (MA01-ARINA)

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Formula 1 2019 Valtteri Bottas MERCEDES Sirkuit Baku, Azerbaijan
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan