BolaSkor.com - Sebastian Vettel merasa senang bisa memanfaatkan kesalahan rivalnya untuk finis kedua pada lomba putaran keenam Formula 1 (F1) 2019 di Sirkuit Jalan Raya Monako, Monte Karlo, Minggu (27/05).

Pembalap Scuderia Ferrari ini finis kedua setelah mengambil keuntungan dari insiden antara Max Verstappen dan Valtteri Bottas di pitlane.

Baca Juga:

Lomba F1 GP Monako: Lewis Hamilton Finis Pertama Setelah Menangkan Duel Kontra Max Verstappen

Mengenang Mendiang Niki Lauda: Pernah Juara Dunia dengan Keunggulan 0,5 Poin

Vettel pun mengambil alih posisi tiga dari Bottas yang mengalami pecah ban karena insiden dengan Verstappen. Kemudian Verstappen sendiri mendapat penalti lima detik, sehingga posisinya turun dari kedua ke keempat.

"Kami tidak menyangka bisa finis kedua. Tapi pada lomba ini, kami bisa mengambil keuntungan dari kesalahan yang dibuat rival," kata Vettel.

"Target saya adalah tidak berselisih dengan Verstappen (karena mendapat penalti) sampai lima detik. Namun pada akhirnya, itu sama sekali tidak masalah," lanjut pembalap asal Jerman itu.

Meskipun merasakan pencapaian terbaik di F1 2019, Vettel menyebut tim Ferrari tidak bisa terlalu senang dengan prestasi di Sirkuit Jalan Raya Monako.

Dia merujuk fakta rekan setimnya, Charles Leclerc tidak finis dan tereliminasi dari sesi kualifikasi pertama (Q1).*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com