Finlandia Ikut Tunda MotoGP 2020 karena Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 25 April 2020
Finlandia Ikut Tunda MotoGP 2020 karena Virus Corona
Sirkuit MotoGP Finlandia.(Twitter)

BolaSkor.com - Penyelenggara MotoGP Finlandia mengumumkan penundaan ajang tersebut. Tidak adanya kepastian mengenai kondisi virus corona membuat mereka mengambil keputusan tersebut.

Pandemi virus corona tengah meresahkan penduduk dunia dalam beberapa bulan terakhir. Penyebaran virus yang terlalu cepat serta angka kematian yang tidak main-main menjadi alasan.

Hingga tulisan ini dibuat, hampir 3 juta penduduk dunia terpapar virus tersebut. Dari jumlah itu, nyaris 200 ribu di antaranya telah meninggal dunia.

Alhasil, berbagai kegiatan yang berpeluang mengumpulkan orang banyak seperti olahraga ditunda. Termasuk di antaranya adalah pagelaran MotoGP 2020.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso dan Bos Ducati Saling Tarik Urat Leher

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Kini Finlandia menjadi seri MotoGP terbaru yang membatalkan balap motor tersebut. Artinya mereka mengikuti sejumlah seri lain seperti Prancis dan Italia.

"Keputusan ini diambil oleh Dorna dan pemilik sirkuit dengan instruksi dari pemerintah Finlandia. Aturan di sini, kegiatan yang mengumpulkan lebih dari 500 orang tidak boleh berlangsung hingga Agustus," tulis pernyataan resmi penyelenggara.

"Kebijakan tersebut diambil karena pandemi virus corona. Dorna telah berjanji akan mengumumkan masa depan MotoGP Finlandia secepat mungkin," lanjut pernyataan tersebut.

Sejatinya MotoGP Finlandia diharapkan sebagai pembuka musim 2020 setelah banyak penangguhan. Pasalnya balapan semula dirancanakan pada 12 Juli.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 MotoGP Finlandia Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan