Fiorentina 0-0 Juventus: Tuah Franck Ribery dan Kegagalan Bianconeri Raih Tiga Poin di Artemio Franchi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 September 2019
Fiorentina 0-0 Juventus: Tuah Franck Ribery dan Kegagalan Bianconeri Raih Tiga Poin di Artemio Franchi
Fiorentina vs Juventus (@acffiorentina)

BolaSkor.com - Laju kemenangan juara bertahan Serie A delapan kali beruntun, Juventus, terhenti di giornata tiga melawan Fiorentina di Artemio Franchi, Sabtu (14/9) malam WIB. Bianconeri gagal meraih tiga poin dan Franck Ribery melanjutkan catatan apiknya kontra Juventus.

Ribery, 36 tahun, punya catatan apik tak pernah kalah ketika melawan Juventus dengan catatan tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang di Liga Champions kala ia memperkuat Bayern Munchen. Tuah itu berlanjut di laga ini, meski ia tak pernah mencetak gol ke gawang Juventus.

Fiorentina, turun dengan taktik 3-5-2, dengan mengandalkan Federico Chiesa dan Ribery di depan - keduanya bukan striker murni. Ada indikasi Vincenzo Montella akan menguatkan pertahanan dan lini tengah serta mengandalkan serangan balik.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Pilih Latih Cristiano Ronaldo daripada Talenta Muda

Jelang Hadapi Juventus, Presiden Fiorentina Beri Titah untuk Federico Chiesa

Prediksi Fiorentina Vs Juventus: Menanti Buah Ambisi La Viola

Fiorentina vs Juventus

Benar saja, Juventus dibuat frustrasi menembus pertahanan Fiorentina pada 30 menit pertandingan berlangsung. Semenit kemudian, tim tuan rumah hampir mencetak gol ketika bola umpan silang mendatar yang diberikan Gaetano Castrovilli berada di area 16 meter Juventus. Sayang, Chiesa gagal mengenai bola dan mencetak gol.

Situasi semakin parah bagi Juventus karena mereka sudah harus melakukan pergantian pemain dua kali akibat cedera. Miralem Pjanic dan Douglas Costa cedera, digantikan oleh Rodrigo Bentancur dan Federico Bernardeschi. Skor di paruh pertama berakhir tanpa gol.

Permainan di babak kedua tidak jauh berbeda. Juventus mendominasi penguasaan bola sebesar 54 persen, namun, Fiorentina bertahan baik menangkal serangan yang dikomandoi oleh Cristiano Ronaldo di lini depan.

Pergantian terakhir dilakukan Maurizio Sarri di menit 62. Juan Cuadrado masuk menggantikan Danilo. Montella baru memasukkan pergantian pertamanya di menit 69 dengan menarik keluar Ribery dan memasukkan Kevin-Prince Boateng.

Penguasaan bola memang dimenangi Juventus, tetapi Fiorentina bermain dengan efisien dan lebih berbahaya di paruh kedua dengan peluang yang mereka ciptakan dari serangan balik. Sejauh ini, taktik pressing (tekanan) yang dilakukan Fiorentina berjalan baik.

Tidak ada gol yang tercipta hingga 90 menit plus empat tambahan waktu berakhir. Fiorentina dan Juventus berbagi poin di Artemio Franchi.

Susunan Pemain:

Fiorentina (3-5-1-1): Bartlomiej Dragowski; Nikola Milenkovic, Martin Caceres, German Pezzella (Federico Ceccherini 83'); Dalbert, Gaetano Castrovilli (Szymon Zurkowski 90'), Milan Badelj, Erick Pulgar, Pol Lirola; Franck Ribery (Kevin-Prince Boateng 69'), Federico Chiesa

Pelatih: Vincenzo Montella

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo (Juan Cuadrado 62'); Blaise Matuidi, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur 44'), Sami Khedira; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, Douglas Costa (Federico Bernardeschi 8')

Pelatih: Maurizio Sarri

Breaking News Fiorentina Juventus Serie a Franck Ribery
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan