Fiorentina 0-2 Juventus: Hasil Sempurna Bianconeri di Laga Spesial

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 10 Februari 2018
Fiorentina 0-2 Juventus: Hasil Sempurna Bianconeri di Laga Spesial
Federico Bernadeschi (kiri) dan Gonzalo Higuain. (zimbio)

BolaSkor.com - Juventus memetik kemenangan penting saat tandang ke Stadion Artemio Franchi, markas Fiorentina, Sabtu (10/2) dini hari WIB. Klub berjuluk Bianconeri menang 2-0 berkat gol yang dibuat Federico Bernardeschi dan Gonzalo Higuain.

Laga pekan ke-24 ini sangat spesial bagi Juventus. Tak sedikit catatan emas diukir dari duel kontra Fiorentina kali ini. Sebut saja Gianluigi Buffon yang melakoni laga ke-500 di liga bersama Juventus. Atau Massimiliano Allegri yang mencatat 200 laga sebagai pelatih Juve.

Tak ketinggalan dengan Federico Bernardeschi yang membuat gol pada laga pertamanya di Artemio Franchi setelah hengkang dari Fiorentina. Dan, tentu saja Higuain yang mencetak gol ke-50 bersama Juventus.

Pertandingan sendiri berjalan biasa saja di awal. Namun situasi itu berubah saat wasit membatalkan keputusan memberi penalti kepada Fiorentina pada menit ke-21.

Wasit semula menilai bola tembakan Marco Benassi mengenai tangan Giogio Chiellini. Namun, setelah mendapatkan bantuan dari rekaman video (VAR) wasit membatalkan penalti. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, permainan tak banyak berubah. Kedua tim sama-sama kesulitan menciptakan peluang. Namun memasuki menit 56, wasit memberikan sepakan bebas untuk Juventus. Mantan bintang Fiorentina, Bernardeschi dengan gemilang melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang. Juve pun unggul 1-0.

Pada periode akhir laga, Juventus mendapatkan tekanan hebat dari tuan rumah yang berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun Fiorentina gagal mendobrak kokohnya pertahanan Juve. Sebaliknya lewat serangan balik cepat Juventus mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Higuain pada menit ke-86.

Gol merupakan buah dari umpan terobosan akurat Chiellini dari lini belakang dan penyelesaian apik seorang Higuain. Skor 2-0 untuk Juventus bertahan hingga usai.

Susunan Pemain

Fiorentina (4-3-3): Sportiello; Milenkovic, Pezzella, Astori, Biraghi; Veretout, Badelj, Benassi (79' Eysseric); Chiesa, Simeone, Gil Dias (67' Thereau).

Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner (61' Barzagli), Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Marchisio (65' Douglas Costa); Bernardeschi (78' Bentancur), Higuain, Mandzukic.

Serie a Juventus Fiorentina
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan