Fiorentina 1-2 Inter: Gol Telat Lukaku Bawa Nerazzurri ke Perempat Final

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Januari 2021
Fiorentina 1-2 Inter: Gol Telat Lukaku Bawa Nerazzurri ke Perempat Final
Fiorentina 1-2 Inter Milan (@Inter_en)

BolaSkor.com - Inter Milan melanjutkan perjalanan mereka di Coppa Italia dengan menyingkirkan Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Rabu (13/01) malam WIB. Il Nerazzurri menang 2-1 dan Romelu Lukaku mencetak gol telat untuk membawa klub ke perempat final.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina arahan Cesare Prandelli turun dengan taktik 3-5-2 dan Inter asuhan Antonio Conte juga menurunkan formasi yang sama. Tak ayal pertandingan di babak pertama berlangsung ketat dengan adanya pertarungan di lini tengah.

Tak banyak peluang yang tercipta karena duel yang sengit di lini tengah. Gol baru tercipta di menit 40 melalui penalti. Kiper Fiorentina Pietro Terracciano menjauhkan Alexis Sanchez di kotak terlarang. Arturo Vidal yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 Inter unggul.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama ini. Fiorentina diprediksi akan memainkan pemain-pemain ofensif di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan, apalagi mereka bermain di kandang.

Baca Juga:

Kesempatan Kedua Christian Eriksen di Inter Milan

Inter Milan Diklaim Tak Butuh Pemain Baru untuk Rebut Scudetto

4 Alasan Derby d'Italia Kembali Seru

Fiorentina vs Inter Milan

Prandelli memainkan Lorenzo Venuti dan Dusan Vlahovic di babak kedua menggantikan Martin Caceres dan Valentin Eysseric. Hasilnya Fiorentina bermain lebih ofensif dan mampu mencetak gol penyama kedudukan di menit 57.

Kemelut terjadi di kotak penalti Fiorentina. Dan bola sampai ke kaki Christian Kouame sebelum ia melepaskan tendangan yang tak dapat ditepis oleh kiper Inter, Samir Handanovic. Kedudukan pun sama kuat 1-1.

Conte memasukkan Romelu Lukaku di babak kedua menggantikan Lautaro Martinez serta Nicolo Barella menggantikan Roberto Gagliardini. Akan tapi laga berjalan ketat karena satu gol bisa jadi krusial untuk kedua tim.

Permainan kedua tim cenderung berhati-hati kala menyerang dan mengantisipasi serangan balik. Alhasil sampai dua menit tambahan waktu berakhir di babak kedua skor tetap 1-1 untuk kedua tim. Laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada babak tambahan enerji bermain kedua tim menurun. Pada momen itulah Romelu Lukaku datang dari bangku cadangan dan mencetak gol penentu kemenangan Inter.

Lukaku menorehkan gol di menit 119. Dua pemain pengganti bekerja sama kala Barella melepaskan umpan silang dan disambut oleh Lukaku. Dari jarak dekat Lukaku mencetak gol ke gawang Fiorentina yang dijaga Terracciano. 2-1 Inter unggul.

Tidak banyak waktu bagi Fiorentina untuk mencetak gol penyama kedudukan hingga waktu tambahan di babak tambahan berakhir. Inter Milan menang dengan skor 2-1 atas Fiorentina dan melaju ke perempat final.

Susunan Pemain:

Fiorentina (3-5-2): Pietro Terracciano; Nikola Milenkovic, Igor Julio, Lucas Martinez Quarta; Cristiano Biraghi, Martin Caceres (Lorenzo Venuti 53'), Giacomo Bonaventura, Gaetano Castrovilli, Sofyan Amrabat; Christian Kouame (Jose Callejon 97'), Valentin Eysseric (Dusan Vlahovic 52').

Pemain Cadangan: Antonio Barreca, Lorenzo Venuti, Joseph Alfred Duncan, Borja Valero, Dusan Vlahovic, Jose Callejon, Christian Dalle Mura, Dimo Krastev, German Pezzella, Tofol Montiel, Barlomiej Dragowski, Federico Brancolini.

Pelatih: Cesare Prandelli

Inter Milan (4-2-3-1): Samir Handanovic; Ashley Young (Achraf Hakimi 69'); Milan Skriniar (Stefan de Vrij 61'), Andrea Ranocchia, Aleksandsar Kolarov; Roberto Gagliardini (Nicola Barella 81'), Arturo Vidal (Marcelo Brozovic 94'); Christian Eriksen, Ivan Perisic, Alexis Sanchez; Lautaro Martinez (Romelu Lukaku 69').

Pemain Cadangan: Achraf Hakimi, Marcelo Brozovic, Alessandro Bastoni, Romelu Lukaku, Stefan de Vrij, Nicola Barella, Daniele Padelli, Ionut Radu, Stefano Sensi.

Pelatih: Antonio Conte

Breaking News Inter Milan Coppa Italia Fiorentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan