Fiorentina Jadi Klub ke-12 Kevin-Prince Boateng dalam 14 Tahun

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 31 Juli 2019
Fiorentina Jadi Klub ke-12 Kevin-Prince Boateng dalam 14 Tahun
Kevin-Prince Boateng (Twitter/acffiorentina)

BolaSkor.com - Fiorentina resmi mendapatkan Kevin-Prince Boateng (KBP) dari Sassuolo. Pemain yang musim lalu dipinjam Barcelona itu diikat Fiorentina dengan kontrak berdurasi dua tahun.

"ACF Fiorentina mengumumkan akuisisi Kevin-Prince Boateng secara permanen dari Sassuolo," demikian pernyataan resmi Fiorentina.

Musim lalu, Boateng dipinjam Barcelona dari Sassuolo. Bersama raksasa Spanyol Boateng gagal mengesankan pelatih dan hanya tampil lima kali di semua kompetisi.

Baca Juga:

Manchester United Rilis Daftar Pemain, Tak Ada Lukaku dan Darmian

Letih Berburu Romelu Lukaku, Inter Milan Alihkan Fokus ke Edinson Cavani

Mata Rantai Nasib 4 Penyerang Papan Atas Dunia

Boateng dipinjamkan Sassuolo di tengah musim meski baru bergabung secara gratis pada 2018. Boateng datang setelah dilepas oleh Eintracht Frankfurt yang hanya satu musim dibelanya.

Fiorentina sendiri merupakan klub ke-12 bagi Boateng dalam 14 tahun terakhir. Sebelum ke Florence, pemain 32 tahun itu sempat membela AC Milan, Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Schalke 04, dan Borussia Dortmund.

"Saya sedikit lelah. Tapi, saya merasa sangat senang karena sudah tiba di Florence. Saya memilih untuk datang ke Fiorentina karena pihak klub memberikan tawaran prospek yang sangat menarik," ujar dilansir Football Italia.

"Pihak Fiorentina juga sangat mengharapkan kedatangan saya ke sini. Mereka benar-benar berusaha keras. Bagi saya, hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting. Karena, saya sudah tak muda lagi,” sambung dia.

Untuk menggaet Boateng, Fiorentina dikabarkan membayar 900 ribu euro kepada Sassuolo. Boateng menjadi pemleian pertama Fiorentina di bawah presiden baru, Rocco Comisso.

Bursa transfer Serie a Fiorentina Kevin-prince boateng
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.079

Bagikan