Fiorentina Tahu Pentingnya Coppa Italia untuk Kota Florence

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 24 Mei 2023
Fiorentina Tahu Pentingnya Coppa Italia untuk Kota Florence
Trofi Coppa Italia (@SerieA_EN)

BolaSkor.com - Disadari atau tidak, pencapaian Fiorentina besutan Vincenzo Italiano musim ini layak diapresiasi. Bagaimana tidak, kendati di Serie A mereka ada di papan tengah klasemen, La Viola - julukan Fiorentina - mencapai dua final.

Final pertama yang akan dimainkan dalam jangka waktu dekat adalah Coppa Italia melawan Inter Milan di Stadio Olimpico, Kamis (25/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Kemudian final kedua dihelat di kasta ketiga turnamen antarklub sepak bola Eropa, UEFA Conference League antara Fiorentina menghadapi West Ham United di Eden Arena (08/06) pukul 02.00 dini hari WIB.

Menghadapi laga terdekat lawan Inter, Fiorentina non-unggulan karena terakhir memenangi Coppa Italia pada musim 2000-2001 sementara Inter sudah lima kali meraihnya dalam 20 tahun terakhir.

Baca Juga:

Simone Inzaghi, Spesialis Pertandingan di Fase Gugur

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Curahan Hati Inzaghi Lihat Inter Kembali Tembus Final Coppa Italia

Cristiano Biraghi dan Vincenzo Italia di sesi konferensi pers (Twitter)

Tak ayal bagi Fiorentina dan fans mereka di Kota Florence, keberhasilan memenangi Coppa Italia seperti halnya Napoli mengakhiri Scudetto setelah 33 tahun lamanya. Itu dituturkan oleh kapten Fiorentina, Cristiano Biraghi.

"Saya ingin melihatnya dan tidak membayangkannya. Tapi kami selalu mendapat dukungan, ada antusiasme di Florence, dan Anda bisa menghirupnya. Kami di sini, siap, kami tahu apa artinya bagi Florence, bersemangat dan tidak terbiasa juara," ucap Biraghi dilansir dari Football-Italia.

"Skuad itu penting, dua final dalam satu musim berarti sejumlah hal penting. Salah satunya pasti kekompakan dan semua orang mendayung ke arah yang sama. Dengan komponen tertentu Anda bisa mencapai dua final."

Biraghi juga sadar laga final melawan Inter, finali Liga Champions, tidak akan mudah, tetapi ia yakin rekan setimnya akan memberikan perlawanan sengit.

"Seorang finalis Liga Champions, secara individu mereka memiliki pemain yang sangat kuat dan level internasional. Sebagai skuad yang lengkap, mereka adalah yang terkuat di Italia," tambah Biraghi.

"Tapi kemudian ada juga kami. Jika kami sampai di sini, kami pantas mendapat perhatian. Kami akan pergi tanpa penyesalan," urainya.

Fiorentina Coppa Italia Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan