Firman Abdul Kholik Bawa Pulang Gelar Juara dari Akita Masters 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 18 Agustus 2019
Firman Abdul Kholik Bawa Pulang Gelar Juara dari Akita Masters 2019
Firman Abdul Kholik (Zimbio)

BolaSkor.com - Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, mencatatkan prestasi membanggakan pada Akita Masters 2019. Firman berhasil merebut gelar juara setelah mengahlahkan pebulu tangkis, Yu Igarashi dengan skor 21-18, 22-20, Minggu (18/8).

Firman tampil cemerlang sepanjang pertandingan. Ia tidak terpancing permainan lawan dan menjalankan strategi dengan baik.

Gaya permainan pebulu tangkis Jepang yang mengalkan reli sudah diantisipasi Firman. Ia mencoba sabar dan tidak terburu-buru menyudahi permainan.

Baca Juga:

Anthony Sinisuka Ginting Dituntut Lebih Konsisten

Bakal Ketat, Pelatih Ganda Putra Minta Istora Kembali Angker

"Saya dari awal coba untuk kontrol permainan lawan dan menyerang begitu dapat peluang. Pemain Jepang kan memang mainnya reli begitu, jadi sebisa mungkin saya sabar dulu dan tidak buru-buru mau menyerang," kata Firman.

"Di gim kedua waktu poin 19-16 sudah kepikiran bakal juara, meskipun belum laga belum selesai. Terlalu percaya diri itulah yang membuat fokus bermain hilang. Waktu poin 19-19, saya coba fokus lagi dan Alhamdulilah," sambungnya.

Firman memersembahkan gelar juara Akita Masters 2019 untuk Indonesia yang berulang tahun ke-74. Firman mengaku termotivasi tampil di final sehari setelah hari kemerdakaan.

"Apalagi di suasana kemerdekaan ini, pasti ada rasa ingin membanggakan Indonesia. Saya merasa lebih yakin lagi mainnya, hadiah untuk Indonesia," ujar Firman Abdul Kholik.

Breaking News Indonesia Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan