Firza Andika Bertekad Revans Lawan Vietnam di SEA Games 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 April 2022
Firza Andika Bertekad Revans Lawan Vietnam di SEA Games 2021
Firza Andika (PSSI)

BolaSkor.com - Bek kiri Persija Jakarta, Firza Andika, sangat yakin Timnas Indonesia U-23 bisa berbicara banyak, kendati menghadapi Vietnam.

SEA Games 2021 di Vietnam akan dimulai pada 12 Mei 2022 mendatang. Cabang olahraga sepak bola putra akan memainkan laga lebih dahulu, enam hari sebelumnya.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Laga melawan Vietnam menjadi ulangan final SEA Games 2019 Filipina.Saat itu, Garuda Muda takluk 0-3 dan harus merelakan medali emas ke tangan The Golden Stars.

Firza Andika menjadi saksi hidup sekaligus pemain yang bermain dalam laga final tersebut.

Baca Juga:

Park Hang-seo Tegaskan Tak Khawatir Hadapi Timnas Indonesia U-23 Arahan Shin Tae-yong

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

"Alhamdulillah, saya bersyukur kembali dipanggil ke Timnas lagi. Saya memang menargetkan kembali baik itu di ajang SEA Games (2021) nanti atau tim senior (Piala AFF 2022) nanti. Makanya saya di kompetisi, setiap bermain saya berusaha memberikan yang terbaik, alhamdullilah dipanggil ke Timnas lagi," jelasnya.

"Kondisi saya masih 80 persen, karena seminggu tidak latihan semenjak kompetisi selesai. Paling latihan di rumah hanya jogging."

"Buat saya komentar pribadi, saya siap menghadapi Vietnam lagi, Insha Allah akan menenangkan pertandingan melawan Vietnam, Dan kami akan menjadi juara. Saya sangat optimistis, karena banyak pemain asuhan coach Shin Tae-yong yang bagus-bagus di zaman sekarang. Apalagi punya karakter yang kuat, saya optimistis bisa meraih juara," tutup berumur 22 tahun tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021 Vietnam, memulai latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4) kemarin sore WIB.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 29 pemain. Namun, belum semua pemain bergabung di TC Timnas Indonesia U-23.

Mereka yang belum bergabung adalah pemain berkarier di luar negeri, seperti Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Witan Sulaeman (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Sisanya dua nama lainnya, yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sudah berada di Korsel. Keduanya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 lebih dahulu.

Rencananya TC di Jakarta akan digelar hingga 12 April mendatang. Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 melanjutkan TC di Korea Selatan.

Timnas indonesia u-23 Firza Andika Vietnam Timnas vietnam SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan