BolaSkor.com - Bek kiri Timnas Indonesia U-23, Firza Andika, mulai berlatih bersama klubnya yang berasal dari Belgia, AFC Tubize. Firza Andika mendapat kepercayaan turun membela AFC Tubize U-18 dalam sebuah laga uji coba menghadapi salah satu klub akademi di Spanyol, Marcet Academy of Barcelona.

Dalam laga tersebut, mantan pemain PSMS Medan itu bermain sebanyak 60 menit. Meski begitu, Firza Andika berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18.

Keberhasilan Firza Andika langsung disorot media asing, Fox Sports Asia. Fox Sports Asia menulis artikel berjudul "Wonderkid Indonesia Firza Andika mencetak dua gol untuk AFC Tubize dalam pertandingan melawan tim Spanyol."

Baca Juga:

Argentina dan Jerman Terlempar dari 10 Besar, Indonesia Stagnan di Ranking FIFA Terbaru

Kualifikasi Olimpiade 2020, Timnas Indonesia Segrup dengan India dan Myanmar

Firza Andika
Firza Andika. (Instagram AFC Tubize)

Firza Andika merupakan pemain Timnas Indonesia U-23 yang berkiprah di Eropa selain Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk). Sebelum kembali ke klub, ketiganya dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Namun, Ezra Walian tidak dapat turun karena persoalan administrasi dari FIFA. Sayang, Firza Andika dan Egy Maulana Vikri gagal membuat Skuat Garuda lolos ke Piala Asia U-23 2020.